JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usai Melahirkan, Ibu Muda di Jenar Sragen Dinyatakan Positif Covid-19. Alhamdulillah, Bayinya Dinyatakan Negatif Saat Rapid Test

Ilustrasi bayi yang terinfeksi Covid-19. Foto/Republika.co
   
Ilustrasi bayi yang terinfeksi Covid-19. Foto/Republika.co

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen terus menunjukkan penambahan. Satu lagi warga dinyatakan positif terpapar covid-19, Kamis (25/6/2020).

Pasien itu diketahui berasal dari Kecamatan Jenar berjenis kelamin perempuan. Wanita itu diketahui berusia muda sekitar 25 tahun dan barusaja melahirkan.

Pasien itu melahirkan dan menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menguraikan pasien positif baru asal Jenar itu berstatus ibu habis melahirkan.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Yang bersangkutan memiliki riwayat dari klaster Temboro, Magetan. Saat melakukan persalinan di RSUD Moewardi Solo, yang bersangkutan kemudian dilakukan test dan hasilnya menunjukkan positif terinfeksi covid-19.

Setelah ibunya positif, tim kemudian melakukan pemeriksaan terhadap si bayi. Beruntung hasil rapid test menunjukkan bayi mungil itu dinyatakam nonreaktif atau negatif.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Dia punya riwayat klaster Temboro.  Saat ini dirawat di RSUD Moewardi Solo. Tapi bayinya non reaktif,” tukasnya.

Dengan tambahan satu kasus positif asal Jenar itu, maka hingga hari ini total kasus positif covid-19 di Sragen tercatat menjadi 50 kasus positif.

Dari jumlah itu, 33 orang dinyatakan sembuh, 16 masih dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com