JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

DPC PDIP Karanganyar Kurban 2 Ekor Sapi dari Rober dan Dolfi. Tapi Baru Akan Disembelih Besok Pagi, Ini Penjelasan Ketua DPC PDIP Karanganyar Sebut Ini Alasannya!

Ilustrasi sapi. Foto: Pexels.com
   
Ilustrasi sapi. Foto: Pexels.com

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Kabupaten Karanganyar, Jateng memilih menyembelih sapi pada Sabtu esok agar waktu relatif panjang.

Guna peringati hari raya Iedul Adha 1441 H PDIP kader PDIP turut berkurban sebanyak dua ekor sapi ukuran besar yakni kurban dari Rober Christanto selaku Wakil Ketua DPC PDIP yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar.

Sedang sapi satunya kurban dari Dolfi anggota DPR-RI dari Dapil Surakarta IV meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan sebagai partai nasionalis selalu berpartisipasi di setiap acara hari raya keagamaan termasuk Iedul Adha ini. Begitu juga hari besar keagamaan lainnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Untuk Idul Adha tahun ini kami kurban dua ekor sapi yang berasal dari Bapak Rober dan Bapak Dolfi kader PDIP. Namun karena ini hari Jumat, maka biar longgar akan kami sembelih Sabtu esok (1/08/2020) di Kantor DPC,” ujarnya.

Adapun daging kurban itu akan dibagikan pada internal dan eksternal yakni para kader. Lalu sebagian disumbangkan diluar untuk masyarakat miskin yang mungkin belum mendapat jatah daging.

“Ya nanti kita petakan warga miskin mana yang kiranya belum dapat jatah daging akan kita sumbang. Sedangkan untuk kader juga diprioritaskan bagi kader kurang mampu jumlah keluarganya banyak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurut Bagus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, jumlah dua ekor sapi memang tentu tidak mencukupi jika dibagi semua kader, maka diambil skala prioritas bagi kader yang belum mampu.

Bagus Selo berharap tahun depan jumlah hewan kurban lebih banyak dari sekarang sehingga bisa membantu lebih banyak orang yang tidak mampu.

“Ini Alhamdullilah kita bisa kurban dua ekor, mungkin tahun depan bisa empat ekor,” lanjutnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com