JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, Mulai Besok Obyek Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Resmi Dibuka Kembali. Tapi Ada Ketentuan dan Batasan Pengunjungnya Berikut!

Tahapan tersebut menurut Darmanto, meliputi, kesiapan lapangan, kesiapan para pengelola, kesiapan petugas, kesiapan administrasi berupa dukungan dari Pemkab Karaganayar, serta kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan.

Setelah 6 tahapan ini, akan langsung dilakukan ujicoba.

“Proses uji coba sedang kita lakukan. Nanti pada tanggal 3 Juli 2020, secara resmi akan kita buka untuk umum,” jelasnya.

Darmanto menuturkan, secara keseluruhan TWA Tawangmangu memiliki luas 60 hektar. Dan 20 hektar diantaranya digunakan untuk ruang usaha warga.

Baca Juga :  Keren Gaess,  Karanganyar Kini Punya  Pasar Ikan Terintegrasi Hulu-Hilir

“TWA Grojogan Sewu ini memiliki dampak sosial yang cukup besar. Dengan dibukanya kembali lokasi wisata ini, maka roda perekonimian warga sektar kembali bergerak,” kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Titis Jawoto, menegaskan, setiap pengunjung yang akan masuk ke lokasi wisata, petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Baca Juga :  Sengketa Lahan 2 Perusahaan Besar di Delingan Karanganyar, BPN Mengaku Tak Tahu Menahu

“Kita juga meminta kepada petugas untuk mencatat alamat masing-masing pengunjung yang datang secara rombongan. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu. Namun yang jelas, satu hal yang kami tekankan, seluruh protokol kesehatan, wajib dilaksanakan,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com