JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sapi Sumbangan Jokowi Disembelih di Masjid Al Wustho Solo, Panitia Berjibaku Taklukan Limosin Nyaris 1 Ton

Takmir Masjid Al Wustho Mangkunegaran, menyembelih sapi sumbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman masjid, Jumat (31/07/20) pagi.. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Takmir Masjid Al Wustho Mangkunegaran, menyembelih sapi sumbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman masjid, Jumat (31/07/20) pagi. Penyembelihan itu mengalami perubahan waktu yang mulanya akan digelar setelah ibadah salat Jumat.

Panitia harus berjibaku menalukan sapi berjenis limosin seberat nyaris 1 ton atau 930 kilogram tersebut. Panitia butuh setidaknya 30 menit lebih untuk menaklukkan sapi tersebut.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Bahkan petugas kesehatan sampai turun tangan untuk menenangkan sapi tersebut. Namun, sapi berwarna coklat itu bisa dirobohkan dan selanjutnya disembelih.

Sekretaris Takmir Masjid Al Wustho, Purwanto menjelaskan Presiden Jokowi rutin menyumbangkan hewan kurban di masjid tersebut. Total hewan kurban yang bakal disembelih berjumlah lima ekor sapi dan 15 ekor kambing.

“Nanti dagingnya dibagikan ke warga sekitar. Dari data kami kurang lebih ke 750 penerima,” tukasnya.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Sementara itu, Sekda Pemkot Surakarta, Ahyani dalam sambutannya mengatakan, sumbangan sapi Presiden Jokowi ada dua ekor di Kota Solo. Satu diberikan di Masjid Agung dan satu lagi di Masjid Al Wustho Mangkunegaran.

“Diharapkan, daging kurban dari sapi pemberian Presiden Joko Widodo dapat dimanfaatkan masyarakat, khususnya jamaah dan warga sekitar Masjid Al Wustho,” papar dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com