JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah Lagi, Satu Warga Sragen Kembali Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Total Jadi 71 Positif, 55 Sembuh dan 28 Meninggal Dunia

Situasi covid-19 Sragen, Kamis (23/7/2020). Foto/Wardoyo
   

 

Situasi covid-19 Sragen, Kamis (23/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen terus menunjukkan tren mengkhawatirkan. Hari ini, Kamis (23/4/2020) angka pasien positif covid-19 kembali mengalami peningkatan.

Sebanyak satu warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19. Satu warga itu berasal dari Kecamatan Mondokan.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sragen, satu pasien positif itu diketahui berinisial SF berusia 25 tahun.

“Ada tambahan satu kasus positif hari ini. Hasil swab keluar hari ini dan dinyatakan positif covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (23/7/2020).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menguraikan pasien muda itu berasal dari Desa Jekani, Kecamatan Mondokan.

Yang bersangkutan bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik kayu di Sumberlawang. Pemuda itu diketahui positif dari hasil tracking yang dilakukan menyusul pemilik pabrik yang berasal dari Solo.

‘Hasil swabnya positif,” terangnya.

Dengan tambahan satu kasus itu, hingga kini jumlah total kasus positif covid-19 Sragen sudah mencapai angka 71 kasus. Dari jumlah itu, 55 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 13 dirawat dan tiga orang meninggal dunia.

Sementara, jumlah pasien meninggal terkait covid-19 di Sragen, hingga hari ini tercatat total 28 orang.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Rinciannya, tiga pasien positif asal Ngarum Ngrampal, Tanon dan Gemolong, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 22 PDP, satu ODP dan satu PP.

Dari 22 PDP meninggal itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, satu dari Sambungmacan, satu dari Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian empat lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon, satu dari Geneng Tanon, dua dari Karangmalang dan satu dari Gemolong.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com