JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Kapolda Jateng Gencarkan Patroli Hutan

“Karena medan jalan yang sulit kita terpaksa harus menaiki kendaraan khusus offroad,” imbuh Kapolda Jateng.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono juga menyampaikan, patroli hutan telah beberapa kali dilaksanakan di wilayahnya. Kapolres juga menjelaskan, daerah tujuan wisata cukup rawan.

“Sebagai langkah antispasi Karhutla, Polres Semarang akan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Semarang,” kata AKBP Gatot Hendro.

Baca Juga :  Dapat Perintah Kapolda, Ratusan Sepeda Motor Knalpot Brong di Semarang Dikukut Polisi. Sanksinya Tidak Ditilang!

Sebelumya, jajaran Polres Semarang menggelar patroli di Hutan Sumowono pada Kamis (13/8/2020) lalu. Patroli tersebut untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Karhutla menjadi perhatian kepolisian mengingat sudah mulai memasuki musim kemarau.Patroli hutan tersebut untuk memetakan jalur khusus. Dengan demikian bisa memudahkan anggota dalam proses evakuasi korban ketika terjadi Karhutla. Sumber air terdekat untuk pemadaman serta bahan lain diluar air yang tersedia di alam liar,”terang dia.

Baca Juga :  Tanya Gimana Enak ke Korban Perkosaan, Karier Kasat Reskrim Boyolali AKP Eko Langsung Tamat. Kapolda: Kita Tidak Ingin Menyakiti Hati Masyarakat!

“Hasil giat patroli hutan tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti bersama BPBD Kabupaten Semarang, polisi hutan Perhutani dan unsur terkait,” imbuh AKBP Gatot Hendro. Satria Utama

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua