JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar Lengkap dan Riwayat 7 Warga Sragen Yang Terpapar Positif Covid-19 Hari Ini. Ada 2 Ibu Hamil dan Perdarahan Pasca Melahirkan, Satu Pasien Masih Bocah Berusia 9 Tahun!

Situasi Covid-19 Sragen Kamis (20/8/2020). Foto/Wardoyo
Situasi Covid-19 Sragen Kamis (20/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali menunjukkan peningkatan dengan tren makin mengkhawatirkan.

Hari ini, Kamis (20/8/2020) jumlah kasus positif covid-19 kembali meroket dengan tujuh orang tambahan baru.

Kemudian jumlah korban meninggal juga terus bertambah. Hari ini ada satu pasien positif covid-19 yang meninggal dunia.

Selain itu tiga orang pasien suspek covid-19 juga dilaporkan meninggal dunia pada hari ini.

Fakta itu terungkap dari data update covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Kamis (20/8/2020) petang. Dari data terbaru menunjukkan, ada tambahan tujuh kasus baru positif covid-19 menjadi 160 kasus positif.

Sehari sebelumnya, jumlah pasien positif masih tercatat 153 orang. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan tambahan tujuh pasien positif covid-19 hari ini.

Ia menjelaskan tambahan tujuh warga positif itu tersebar di lima kecamatan. Masing-masing satu anak berusia 9 tahun asal Kecamatan Sambirejo, satu orang warga Kecamatan Miri.

Lalu dua orang warga dari Kecamatan Tanon, satu orang warga Kecamatan Masaran dan dua orang warga Kecamatan Sragen.

Baca Juga :  Geregetan Aksi Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu Siang Bolong di Alun-alun Sragen, Satpol PP Bakal Perbanyak Patroli. Berdua-duaan Mencurigakan, Langsung Dibubarkan!

Kemudian ada satu pasien positif terpapar covid-19 yang meninggal dunia. Pasien itu diketahui berasal dari Kecamatan Sidoharjo berusia 48 tahun.

“Ada 3 suspek covid-19 yang juga dilaporkan meninggal hari ini,” paparnya Kamis (20/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto menyampaikan mayoritas pasien positif hari ini merupakan hasil tracking dan punya riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Selain itu ada juga yang terkonfirmasi positif dari pelaku perjalanan atau sebelumnya terdeteksi melakukan perjalanan dari luar kota.

Dengan tambahan tujuh kasus baru itu, maka total kasus positif hari ini mencapai 160 kasus.

Dari jumlah itu ada 96 orang sembuh, 53 dirawat yakni 43 asimtomatik dan 10 simtomatik serta 11 orang meninggal.

Sementara jumlah suspek covid-19 hari ini tercatat sebanyak 197 kasus dengan rincian 9 dirawat, 153 sembuh dan 35 meninggal dunia.

Sementara, dengan tambahan dua suspek meninggal, hingga kini total ada 49 yang meninggal terkait covid-19.

Rinciannya, 11 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 35 suspek, satu ODP dan satu PP. Wardoyo

Baca Juga :  Kepala Satpol PP Karanganyar Ingatkan Hajatan di Wilayah Positif Covid-19 dan Berisiko Sebaiknya Dibatalkan Dulu. Jika Nekat Bisa Dibubarkan!

BERIKUT DAFTAR 7 PASIEN POSITIF HARI INI:

1. S (Perempuan, 33 tahun) asal Kecamatan Sragen. P punya riwayat perjalanan dari Jayapura Utara dengan indikasi post partum (perdarahan pasca melahirkan).

2. RAWK (Laki-Laki, 30 tahun) pasien asimptomatik asal Kecamatan Sragen. RAWK merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm R  (Kecamatan Sragen).

3. J (Laki-Laki, 43 tahun) pasien asimptomatik asal Kecamatan Masaran. J merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm T (Kec. Sidoharjo) yang telah meninggal dunia hari ini (20/8/2020).

4. M (Perempuan, 65 tahun) pasien asimptomatik asal Kecamatan Tanon. M merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm MI (Kecamatan Tanon).

5. S (Perempuan, 51 tahun) asal Kecamatan Tanon. S merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm MI (Kec. Tanon).

6. KHR (Perempuan, 9 tahun) asal Kecamatan Sambirejo. KHR punya riwayat perjalanan dari Bima sebelum lebaran.

7.  DK (Perempuan, 25 tahun) asal Kecamatan Miri. DK merupakan ibu hamil, (tidak punya riwayat perjalanan). Saat ini sudah di rujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo dari RSUD dr. Soeratno Gemolong.

Sumber: Gugus Tugas Covid-19 Sragen