JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini 2 Nenek di Sragen Yang Bakal Berbahagia Saat Peringatan HUT RI Nanti. Rumah Reyot Mereka Dijamin Bakal Berubah Jadi Bagus

“NKRI pada bulan Agustus ini akan berusia 75 tahun, usia yang sudah matang untuk melangkah menjadi negara maju. Oleh karenanya perlu ada upaya bersama dari segenap Bangsa Indonesia untuk mewujudkannya. Kami segenap warga Kodim 0725/Sragen akan senantiasa hadir dan turut serta membantu kesulitan rakyat sebagai bagian untuk membantu program pembangunan pemerintah, karena sejatinya TNI ada untuk rakyat,” kata Dandim.

Proses bedah rumah oleh personel TNI dan warga. Foto/Wardoyo

Selaku pelaksana teknis dilapangan, Danramil Masaran Kapten CPM Sayana menyampaikan untuk rumah ibu Sutinem akan dibangun bukan rehab. Pasalnya bangunan lama tidak bisa digunakan dikarenakan bahan dari bambu dan genting model lama.

Baca Juga :  Simak Video Tips Kapolres Sragen dan Pimpinan BRI Cegah Kejahatan Pembobolan Rekening!

“Kita bangun dengan ukuran 7 x 6 dengan baja ringan, atap galvalum, dinding bawah herbel dan bagian dinding atas dengan bahan GRC,” tuturnya.

Selain program RTLH Kodim 0725/Sragen sasaran karya bhakti TNI mencakup rehab Kamar Mandi Sekolah MI Muhammadiyah di Sambung macan.

Kemudian rehab Kamar Mandi SDN Plupuh, rehab Kamar mandi Vihara di Sragen Kota, rehab Kamar Mandi Pure di Sumberlawang, rehab Kamar Mandi Gereja Pepantha (GKJ) di Kedawung, rehab Kamar Mandi Masjid di Sambirejo.

Baca Juga :  Kisah Heroik Danyonif 408 Setahun Pimpin Pasukan Bertaruh Nyawa Lawan Gerombolan OPM di Papua. 446 Prajurit Pulang Selamat, 4 Meninggal Dunia

“Khusus RTLH kami targetkan selesai dalam waktu 5 hari. Tanggal 05 Agustus 2020 harus selesai,” imbuh Dandim.

Dandim berharap di Hari ulang tahun RI yang ke 75 ini bisa memberi kebahagian kepada ibu Sutinem dan ibu Parti. Selain itu juga dapat memperkokoh semangat Gotong Royong di Bumi Sukowati. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com