JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Seorang Kakek Tergeletak Lemas di Trotoar Gemparkan Warga Kalimanah Purbalingga

Petugas kepolisian dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga yang datang ke lokasi mengevakuasi Sarkum Hadi Wahyono (62) warga Desa Masaran, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara yang mendadak lemas trotoar di Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, pada Jumat (31/7/2020) sore. Istimewa
   

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (31/7/2020) sore mendadak gempar. Di tengah perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, seorang pria lanjut usia ditemukan pingsan di trotoar wilayah desa setempat.

Mendapat informasi tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi lansia tersebut ke rumah sakit.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Ia mengungkapkan, pihaknya mendapati laporan bahwa ada seorang lansia tergelak di trotoar. Kemudian anggota piket langsung mendatangi lokasi di Desa Selabaya.

“Anggota polsek yang mendatangi lokasi kemudian melakukan pengecekan. Karena kondisinya masih hidup kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” beber Iptu Setiadi.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Lebih detail, Setiadi mengungkapkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, lansia tersebut sebelumnya turun dari bus. Tidak lama kemudian tiba-tiba pingsan dan jatuh tergeletak di trotoar pinggir jalan.

Dari identitas yang dibawa, diketahui lansia tersebut bernama Sarkum Hadi Wahyono (62) warga Desa Masaran, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

Kapolsek juga menyampaikan, hasil pemeriksaan di rumah sakit tidak ditemukan indikasi terjangkit Covid-19. Diduga lansia tersebut pingsan akibat kelelahan. Setelah mendapat perawatan, lansia tersebut sudah kembali siuman dan diperbolehkan pulang untuk rawat jalan.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Berdasarkan keterangan lansia tersebut, sebelum kejadian ia sedang berkunjung di wilayah Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara. Saat itu ia mengalami pusing dan berniat untuk pulang ke rumahnya menaiki bus.

Ternyata bus yang ia tumpangi salah jurusan bukan ke wilayah Kecamatan Bawang justru ke PurbaIingga. Setelah sadar salah jurusan, kemudian ia minta turun di Desa Selabaya tepatnya depan Gedung Korpri. Saat turun dari bus tersebut tiba-tiba pingsan tidak sadarkan diri.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Bawang terkait lansia tersebut. Saat ini lansia tersebut masih di rumah sakit sedang menunggu pihak keluarga untuk dijemput pulang ke rumahnya,” imbuh Iptu Setiadi. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com