JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Tragis di Balik Musibah Kebakaran di Trombol Sragen. Tak Kuat Lari Seperti 3 Sapi Lainnya, Seekor Sapi Yang Sedang Sakit Akhirnya Pasrah dan Mati Terpanggang Kobaran Api Bersama Ludesnya Rumah 

kebakaran
Ilustrasi Kebakaran
kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda rumah sekaligus kandang sapi di Dukuh Trombol, Rt.23/5, Trombol, Mondokan, Sragen.

Kebakaran melanda rumah sekaligus kandang sapi milik Ahmad Muradi (57). Bangunan kandang itu ludes dilalap si jago merah, Minggu (6/9/2020) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun bangunan ludes terbakar.

Tragisnya dari empat ekor sapi, tiga ekor di antaranya berhasil lari menyelamatkan diri sedang satu ekor sapi sakit akhirnya pasrah dan mati terpanggang api.

“Api tiba-tiba sudah membesar dan membakar bangunan rumah yang dijadikan tempat sapi. Yang tiga berhasil lari, yang satu ekor sakit dan nggak bisa lari. Akhirnya yang satu itu mati kebakar,” ujar Dwi, salah satu warga sekitar.

Baca Juga :  Tambah 4 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Menanjak Jadi 456. Tiga Pasien Dirawat di Rumah Sakit Solo, 684 Kontak Erat dan Total Sudah 59 Meninggal Dunia

Menurut keterangan warga, api berkobar mulai pukul 11.00 WIB. Konstruksi bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu itu membuat kobaran api makin menjadi.

Warga langsung berhamburan membantu pemadaman sebelum kemudian tim pemadam kebakaran datang menjinakkan api.

Tim saat melokalisir sisa api kebakaran di Trombol, Mondokan, Sragen. Foto/Wardoyo

Api baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian dalam kondisi bangunan sudah ludes. Kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno membenarkan kejadian itu. Diduga kuat kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

Baca Juga :  Diiringi Hujan Air Mata, Ustadz Muda Habib MA Pimpinan Ponpes Shobo Guno Sragen Dimakamkan Pas Adzan Magrib. Ratusan Pelayat Menyaksikan dari Kejauhan
Penyerahan bantuan PMI. Foto/Wardoyo

Sementara Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno mengatakan seusai menerima laporan, tim PMI langsung diterjunkan untuk melakukan assesment dan backup medis.

“Kerugian di antaranya rumah yang difungsikan sebagai dapur dan kandang rusak berat. Rumah utama mengalami rusak ringan pada bagian atap. Satu ekor binatang ternak sapi mati terbakar dan peralatan rumah tangga termasuk perlengkapan dapur juga rusak,” terangnya.

Menurutnya, PMI juga langsung memberikan bantuan kepada korban di antaranya peralatan, sembako dan lain-lain. Wardoyo