JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dinyatakan Positif Covid-19, Menteri Agama Fachrul Razi Jalani Isolasi. Tugas Didelegasikan ke Wamenag

Menteri Agama Fachrul Razi. Foto: tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini tengah menjalani isolasi serta beristirahat. Tugas-tugas menteri telah didelegasikan ke Wakil Menteri Agama.

Kabar tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, yang mengatakan Menteri Fachrul sebelumnya melakukan tes usap atau tes swab pada 17 September 2020 lalu dan hasilnya positif.

“Namun alhamdulilah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin dalam keterangan tertulis, Senin (21/9/2020).

Ditambahkan Kevin, saat ini Fachrul tengah menjalani isolasi dan istirahat sebagai wujud komitmen menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran virus.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

“Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh. Semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali,” kata dia.

Sementara itu, Juru bicara Kementerian Agama, Oman Fathurahman mengatakan, Menag sementara ini akan berfokus menjalani isolasi dan pemulihan kesehatan. Menurutnya, Fachrul juga telah mendelegasikan tugas birokrasi kepada Wakil Menteri Agama sekaligus memberi arahan kepada para pejabat terkait.

Oman mengatakan, Fachrul meminta agar program Kemenag dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan berjalan baik. Selain itu Fachrul juga meminta agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan akuntabel.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

“Menag minta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring,” kata Oman.

Oman mengatakan, Menag juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan. Ia mengatakan Covid-19 bisa mengenai siapa saja tanpa kecuali.

“Mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi,” ujar dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com