JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Buruk, Sragen Resmi Masuk Zona Merah Covid-19. Bupati Sebut 20 Kecamatan Juga Sudah Merah, Masyarakat Diminta Tak Lagi Abai!

Sedangkan total kasus hingga hari ini sudah mencapai 338 kasus dengan 18 meninggal dunia.

Dari kasus yang ada, Bupati menyebut klaster tenaga kesehatan atau nakes menjadi paling dominan. Kemudian klaster-klaster lain dan pelaku perjalanan juga ada.

“Tapi yang paling dominan dari nakes,” tukasnya.

Terkait tingginya jumlah pasien positif dari kalangan Nakes, bupati menyebut hal itu tak lepas dari risiko yang mereka hadapi dengan lingkungan kerjanya. Selain itu, intensifnya tes swab yang dilakukan juga membuat peluang penambahan positif semakin tinggi.

Baca Juga :  Update Sragen Hari Ini, Tambah 1 Positif, Pasien Dirawat Tinggal 5. Total Sudah 920.373 Warga Sudah Tervaksin

“Di RSUD Sragen itu ada 400 nakes. Tiap hari ada 100 orang yang diswab. Ya sudah, hitung saja sendiri, kalau hasilya bertahap akan keluar otomatis hasilnya yang positif akan nambah terus dan terus. Karena Sragen termasuk daerah di Jateng sebagai daerah yang rajin sesuai perintah Pak Presiden untuk melakukan swab tiap hari,” tandasnya.

Baca Juga :  3 Warga Sragen Positif Hari Ini, Langsung Diisolasi di Technopark. Total Sudah 905.951 Warga Sudah Tervaksin

Atas kondisi itu, Bupati kembali menegaskan dan meminta masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Yakni dengan cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. Karena realita di lapangan, masih banyak masyarakat yang abai menerapkan hal itu.

“Sekali lagi, kami mohon masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan utamanya jaga jarak dan pakai masker,” tandasnya. Wardoyo

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua