JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Kisah Pasangan Driver Ojek Online Foto Pernikahan Pakai Atribut Ojol, Kenalan di Grup WA dan Nikah Diundur Gara-gara Covid-19

Foto pernikahan pasangan Devi Yosephine Ariff (41) dan Irfan Hidayat (32) menggunakan atribut ojek online yang menjadi viral di media sosial. Foto: Instagram/ @dramaojol.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah foto pernikahan unik pasangan driver ojek online sempat viral di media sosial. Pasalnya, pasangan itu memilih mengenakan atribut ojek online mereka saat berfoto.

Adalah Devi Yosephine Ariff (41) dan Irfan Hidayat (32), yang baru melangsungkan pernikahan mereka pada 22 Agustus 2020 lalu di Cibubur, Jakarta Timur.

Keduanya memutuskan mengenakan atribut ojol tersebut saat berfoto karena memang mereka berdua berprofesi sebagai pengemudi ojek online. Mereka pun menggelar resepsi terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Foto pernikahan mereka sempat viral di Instagram setelah diunggah oleh akun @dramaojol.id, pada 24 Agustus 2020 lalu.

Lalu bagaimana kisah pertemuan keduanya hingga akhirnya menikah?

Dilansir Tribunnews, Devi mengatakan jika dirinya pertama kali kenal dengan sang suami melalui grup WhatsApp pada pengemudi ojek online yang mangkal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada 2017 silam.

Devi pun mengaku kaget saat dia diundang bergabung ke grup tersebut, karena pada saat itu justru dirinya belum menjadi pengemudi ojek online.

“Jadi awal kenal sama suami dari grup itu. Saya masuk di FB yang memang isinya driver dan customer ojol. Kemudian diminta nomor telepon dan diundang dalam grup (WhatsApp) tersebut,” kata Devi kepada Tribun Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Dari kenalan, komunikasi di grup WA mulai terjalin dan akhirnya berkembang menjadi ajakan bertemu alias kopi darat bersama dengan anggota grup lainnya.

Baca Juga :  Cerita Odading Mang Oleh Viral di Media Sosial: Berawal dari Video, Antrean Panjang Pembeli, hingga Ade Londok Dapat Ponsel dari Ridwan Kamil

“Akhirnya di awal Desember tahun 2017 itu saya ikut kopdar dan ketemu suami. Posisi di situ saya belum jadi mitra ojol karena saya masih jadi markom (marketing komunikasi),” aku Devi.

Setelah akhirnya bertemu dan berkenalan secara langsung, komunikasi antara Devi dengan Irfan pun semakin sering dan dekat. Hingga akhirnya mereka mulai menjajaki untuk menjalin hubungan di tahun 2018.

“Saya lihat sikap dan keseriusan suami saya, akhirnya pas tahun 2018-nya kami menjalani hubungan. Saya juga sudah dikenalkan dengan keluarganya,” ujar Devi.

Suka dan duka selalu dibagikan oleh keduanya. Baik masalah pribadi maupun pekerjaan.

“Sampailah saya pada titik di mana pekerjaan saya secara finansial belum mencukupi. Saya sharing dan melihat suami pas ngebid itu hasilnya lumayan, jadi putuskan untuk jadi mitra ojol di tahun 2019,” jelasnya.

Akhirnya, Devi bergabung dalam Lady Grab, komunitas wanita pengemudi ojek online. Namun Devi lebih memilih untuk hanya menerima orderan makanan atau paket saja.

“Syukur alhamdulillah saya merasa lebih aman. Karena cuma bawa makanan atau paket, jadi lebih aman,” terang Devi.

Foto Pernikahan Viral

Setelah hampir dua tahun berpacaran keduanya pun sepakat untuk menikah. Namun rencana untuk menikah sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19.

“Enggak nyangka ya pasti. Pernikahan kami juga sudah diundur beberapa bulan sampai akhirnya baru terlaksana pada bulan Agustus dan mengambil angka cantik itu. Jadi ada angka 22 nya,” ungkap Devi.

Baca Juga :  Cerita Odading Mang Oleh Viral di Media Sosial: Berawal dari Video, Antrean Panjang Pembeli, hingga Ade Londok Dapat Ponsel dari Ridwan Kamil

Saat melakukan berbagai persiapan untuk acara pernikahan, Devi dan Irfan ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda daripada pernikahan pada umumnya. Keinginan itu muncul lantaran melihat sebagian besar tamu undangan nantinya adalah pengemudi ojek online.

“Jadi pada H-5 itu saya tertarik berikan hal yang identik dengan ojol. Akhirnya saya buka market place dan pesan masker khusus untuk souvenir ojol yang datang,” imbuh Devi.

Selain itu, ide Devi tiba-tiba kembali muncul untuk menghadirkan konsep pernikahan yang unik itu. “Selanjutnya, pas H-2 kepikiran lagi untuk pakai jaket dan rompi ojol, serta tas makanan untuk foto resepsi,” tegas Devi.

Setelah diunggah ke media sosial, foto tersebut pun viral. “Akhirnya dari hal sederhana itu malahan viral. Padahal semua rencana tersebut serba dadakan. Bahkan H-2 itu atribut baru dipersiapkan walaupun milik kami masing-masing,” imbuh Devi.

Devi berharap apa yang dia lakukan bersama pasangannya itu bisa menginspirasi para mitra ojol lainnya. Terutama terkait pandangan miring orang tentang profesi sebagai pengemudi ojek online.

www.tribunnews.com