JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Masa Pandemi, Target Akseptor KB Karanganyar Baru 60 %. Bupati Minta Pasangan Muda Pakai Kontrasepsi, Dinas Akan Gerilya

   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati pada 26 September 2020, Pemkab Karanganyar menggelar Senam Sajojo di Plaza Alun-Alun Karanganyar pada Jumat (25/9/2020).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyongsong Hari Kontrasepsi Sedunia.

Lebih lanjut dikatakan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, masyarakat diminta menggunakan alat kontrasepsi.

“Direncanakan yang baik, punya dua anak itu sehat. Mari kita sosialisasikan utamanya keluarga yang masih muda menggunakan alat kontrasepsi,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mentargetkan 1.600 akseptor baru atau keluarga berencana dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Karanganyar, Agam Bintoro menyampaikan, dalam MKJP kali ini Kabupaten Karanganyar mentargetkan 1.600 akseptor baru.

Sebelumnya kita bisa melampaui target pada momen peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas). Dari target 1.200 akseptor baru, dapat terlampaui hingga 2.000 akseptor.

“Dari target 1.600, sampai kemarin kita baru 950 akseptor. Ya baru sekitar 60 persen. Saat pandemi kita alami kesulitan, kan harus gerilya. Tapi kita tetap sosialisasi,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com