JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Motor Tertangkap Razia, Sejumlah Pemuda dan Remaja di Karanganyar Hancurkan Knalpot Brongnya di Hadapan Polisi Pakai Palu!

ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Karanganyar makin tegas terhadap para pemotor yang masih nekat menggunakan knalpot brong.

Untuk memberi efek jera dan tidak mengulangi lagi, puluhan pemilik motor yang mayoritas usia remaja dan pemuda itu diminta merusak paksa knalpot brongnya di hadapan polisi.

Hukuman tersebut dijalankan oleh Polres mulai Selasa (29/09/2020) tadi. Sedikitnya 20 motor brong diamankan dan pemiliknya disanksi untuk merusak dan menghancurkan knalpotnya sendiri di hadapan polisi.

Mereka menghancurkan knalpot bising itu dengan palu bertubi-tubi. Knalpot modifikasi yang biasanya dipasang untuk wer-weran itu dihancurkan sampai remuk dan tak bisa dipakai lagi.

“Semoga saja ini bisa membuat mereka pemakai knalpot brong jenuh.Karena sudah berkali-kali kita peringatkan tapi nekad saja,” tandas Baur Tilang Satlantas Polres Karanganyar, Aipda Yusuf.

Untuk itu lanjut Aipda Yusuf polisi juga makin giat menangkap pengendara knalpot brong di Karanganyar karena multi efek buruk. Yakni selain suaranya meresahkan membuat masyarakat emosi.

“Dan rata-rata pengendara knalpot brong selain tidak sopan juga ngebut membahayakan pengendara lainnya,” serunya.

Dijelaskan Aipda Yusuf, secara komulatif di Polres Karanganyar sudah ada sekitar 200 knalpot brong yang disita dan langsung dimusnahkan.

Jumlah itu masih terus bertambah karena nekadnya pengendara menggunakan knalpot brong.

Menghadapi situasi seperti itu, polisi pantang mundur dan mskin gencar lancarkan operasi penangkapan knalpot brong.

“Hampir setiap hari polisi lakukan operasi penangkapan knalpot brong. Dipastikan tidak ada kapan berhentinya operasi sampai knalpot brong sirna dari Karanganyar” tukasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com