JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Satgas: Rajin Olah Raga dan Berdiam di Rumah Tak Jamin Kebal dari Covid-19

Ilustrasi gowes. Foto/JSnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rajin olah raga dan berdiam diri di rumah, tidak menjamin seseorang kebal dan terhindar dari virus Corona.

Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. Hal itu dilontarkan, menanggapi hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat, 17 persen responden merasa yakin tak akan tertular atau terinfeksi Covid-19.

“Kami menyayangkan adanya persepsi masyarakat yang menyatakan kebal terhadap Covid-19. Perlu kami tekankan sekali lagi, tidak ada orang yang kebal terhadap Covid-19,” ujar Wiku dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga :  Cegah Microsleep dengan 5 Minuman Ini

Wiku Adisasmito kembali mengingatkan masyarakat, siapa pun bisa tertular Covid-19.

“Jangan sekali-sekali kita berpikir bahwa karena rajin olahraga atau berdiam diri di rumah, maka kita bisa kebal. Sebab, tertular itu bisa mudah terjadi dari siapa pun yang kita temui,” ujarnya.

Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Maka dari itu, pemerintah dan Satgas Covid-19 tak henti mengimbau masyarakat untuk selalu mementingkan 3M, yakni menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan.

“Masyarakat yang sudah paham, mohon agar mengingatkan yang lainnya. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Ini adalah tanggung jawab kita semua,” ujar Wiku.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com