JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno
   

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jabatan Ketua DPRD Wonogiri sebentar lagi bakal ditinggalkan Setyo Sukarno. Menyusul majunya Sekretaris DPC PDIP Wonogiri itu sebagai bakal calon Wakil Bupati dalam kontestasi Pilbup 9 Desember.

Lantas, siapa Ketua DPRD Wonogiri sebagai pengganti Setyo Sukarno?. Nah, DPC PDIP Wonogiri mengisyaratkan kursi ketua DPRD diduga kuat akan digantikan Sriyono.

Nama terakhir ini adalah kader PDI-P asal Kecamatan Puhpelem. Sriyono selama ini menjabat Ketua Komisi IV DPRD setempat.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

Kenyataan itu dikemukakan Setyo Sukarno kepada para wartawan di gedung DPRD Wonogiri, Senin (21/9/2020). Dia menjelaskan sesuai aturan yang ada untuk menjadi ketua dewan adalah dari partai pemenang pemilu.

Sehingga, ujar Setyo, untuk menduduki calon ketua Dewan masa bakti 2020-2025 merupakan jatah PDI-P. Sehingga partainya menugaskan Sriyono sebagai pengganti Setyo Sukarno.

“Kebetulan partai kami sudah mengadakan rakor dan secara aklamasi menyetujui suadara Sriyono sebagai calon tunggal ketua dewan,” tandas dia didampingi wakil ketua DPRD Krisyanto dan Siti Hardiyanti.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Ditambahkan Setyo, pengangkatan sosok Sriyono sebagai calon tunggal Ketua DPRD Wonogiri akan segera diajukan ke DPP PDI-P untuk mendapat pengesahan berupa rekomendasi. Setyo yang sudah hampir lima periode menjadi wakil rakyat ini akan mengundurkan diri setelah bakal calon Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) ditetapkan KPUD Wonogiri menjadi calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com