JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Hari Libur Panjang, Polisi di Karanganyar Bakal Dikerahkan 24 Jam Nonstop di Titik-Titik Ini untuk Awasi Pemudik dan Kendaraan Wisatawan. Ini Sasarannya!

Persiapan pengamanan di salah satu titik pintu masuk Karanganyar. Foto/Beni
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satlantas Polres Karanganyar akan menerapkan strategi jemput  bola guna mengantisipasi titik rawan lalu lintas selama masa libur panjang.

Selasa (27/10/2020) atau H-1 jelang liburnas, Polres sudah menempatkan piket personel full 24 jam nonstop di pintu keluar exit tol mulai dari Colomadu hingga exit tol Kebakramat.

Setiap exit tol dipasang lima personel lengkap dengan mobil patroli dengan sistem shift. Diharapkan dengan penempatan personel 24 jam nonstop mampu bertindak cepat jika terjadi sesuatu kendala lalu lintas di Tol Solo-Kertosono tersebut.

Kanit Patwal Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Marindra Prasetya mewakili Kasatlantas AKP Maulana Ozar mengatakan seehari setelah digelar apel pasukan pengamanan libur nasional, Satlantas Karanganyar bergerak cepat mengisi personel 24 jam nonstop pada sejumlah titik rawan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Karena volume lalu lintas diprediksi mengalami peningkatan maka pengamanan juga melekat dan Satlantas Polres Karanganyar sudah lakukan antisipasi tersebut,” paparnya, Selasa (27/10/2020).

Menurut Kanit Patwal Ipda Marindra selain pengamanan di exit tol juga dilakukan pengamanan di pos lalu lintas yang bakal dilintasi pemudik.

Yakni pos perbatasan Karanganyar-Wonogiri, Karanganyar-Sragen serta Karanganyar-Sukoharjo karena disinyalir arus lalu lintas jalur perbatasan juga akan ramai dilewati.

Sementara yang tak kalah penting adalah pengamanan di daerah wisata mengingat Kabupaten Karanganyar adalah daerah tujuan wisata sehingga potensi kemacetan sering terjadi.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Untuk pengamanan daerah wisata H-1 sudah kita pasang piket personel di daerah Tawangmangu, Ngargoyoso dan Karangpandan,” tukasnya.

Bahkan khusus tiga daerah itu dikerahkan personel agak banyak guna mengantisipasi maraknya knalpot brong wisatawan yang mana sangat mengganggu masyarakat.

Selain itu juga diantisipasi kawasan Cemoro Kandang yang rawan jadi ajang balapan liar.

“Yang jelas semua titik kerawanan sudah diantisipasi termasuk pencegahan knalpot brong wisatawan yang mau masuk Tawangmangu dan Ngargoyoso,” ungkapnya.

Menurut Kanit Patwal Ipda Marindra pengamanan khusus nonstop 24 jam berlaku mulai Rabu hingga Senin atau sehari setelah selesai libur nasional. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com