JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Diduga Digunakan untuk Provokasi dalam Demo Tolak UU Omnibus Law, 14 Akun Medsos Diselidiki Polisi

Aksi ribuan massa menolak omnibus law / tempo.co
   

DEPOK, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya ada 14 akun media sosial dan Whatsapp Group diselidiki Polisi lantaran arena dinilai digunakan sebagai sarana provokasi dalam demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Demikian dikatakan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Depok, Komisaris Wadi Sabani. Dia mengatakan, tengah menyelidiki akun media sosial yang dianggap bernada provokatif untuk mengikuti demo Omnibus Law UU Cipta Kerja.

“Ada banyak sekali media sosial baik Instagram, Facebook, Twitter, maupun Whatsapp Group, yang berisi ajakan-ajakan untuk melakukan demo di Jakarta dan isinya memang provokatif,” kata Wadi kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

Wadi menyebut sedikitnya ada 14 akun media sosial dan Whatsapp Group yang tengah diselidiki oleh karena dianggap telah menyimpang dari tujuan demo.

“Khususnya di WhatsApp Group, isi kontennya mereka diajak bukan untuk berdemo, akan tetapi diajak untuk melakukan perusakan, menyerang kantor polisi, bahkan membakar kantor polisi,” kata Wadi.

Ia mengatakan terhadap akun-akun tersebut telah dilakukan tindakan pencabutan konten atau take down, serta sedang dilakukan penyelidikan terkait pemilik akun.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

“Konten yang provokatif sudah kita take down, kita juga akan melakukan penyelidikan terhadap siapa pemilik akun tersebut, supaya tidak terjadi dampak tidak baik bagi kondisi kamtibmas yang ada, ancamannya UU ITE,” kata Wadi.

Adapun ke 14 akun media sosial tersebut diantaranya Akun Facebook : BEM Universitas Indonesia, Bangsat_Bangsa, Buruh Setuju/Tolak Omnibus Law, akun Instagram : @mahasiswagunadarma, @aktivis.mahasiswa98, @bem_si, Whastapp Group : STM Bergerak, Mabar ga, akun Twitter : @Ananda13Bunga, @KlaraPrt, @uinbdgside, @PartaiSocmed, @doremisolasi, @MellyMardhi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com