JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mantap, Tim Pelatnas Bulutangkis Bakal Latihan di Sragen Selama 2 Pekan. Sederet Pemain Top Hadir Berlatih, Dari Marcus/Kevin Hingga Praveen/Melati

Skuad lengkap Tim Thomas Cup Indonesia
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi covid-19 dan pembatalan sejumlah turnamen bulutangkis di kalender BWF tak membuat latihan pebulutangkis nasional terhenti.

Sebaliknya, tim bulutangkis Pelatnas terus mengasah kemampuan untuk menjaga performa dengan latihan. Selain di Cipayung, para pemain nasional juga mendapat kesempatan mencicipi latihan di salah satu GOR di Sragen.

Selama dua pekan medio Oktober 2020 ini, para pebulutangkis top tanah air akan berlatih di Sragen tepatnya di GOR milik pengusaha beras kenamaan Sragen, Billy Haryanto yang akrab disapa Billy Beras.

Tercatat sederet pemain top nasional akan berlatih di GOR yang berlokasi di wilayah Surabaya, Kedawung, Sragen itu.
Ada ganda putra terbaik dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan, pelatih Herry Iman Pierngadi, dan lainnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Selain mereka, ada ganda campuran juara All England 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta ganda putri yang turut diboyong untuk berlatih di GOR yang mempunyai lapangan standar internasional itu.

Para pebulutangkis top Indonesia ini juga mendapat suntikan semangat dari Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang menyempatkan diri berkunjung ke GOR pada Rabu (14/10/2020) kemarin.

Yuni berkunjung untuk melihat para atlet bulutangkis berlatih di GOR itu. Menurut Yuni, badminton merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Sragen.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Karenanya, ia sangat mendukung olahraga itu berkembang di Sragen dengan menggelar kejuaraan setiap tahunnya.

Ia pun berharap, keadaan pandemi Covid-19 tak membuat para atlet malas berlatih. Karenanya, dirinya sangat mendukung adanya turnamen di tingkat lokal di masa pandemi ini.

“Tentunya dengan protokol kesehatan, tanpa penonton, jaga jarak, dan lainnya,” ujarnya.

Sementara, Billy Haryanto menyatakan sangat mendukung diadakannya turnamen lokal. Menurutnya hal itu penting untuk menjaga kebugaran atlet serta pemanasan sebelum mengikuti turnamen.

“Saya kira itu sangat penting. Selain menjaga kebugaran tubuh atlet, juga sebagai pemanasan saja sebelum turnamen internasional digelar,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com