JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peduli Krisis Air, PGRI Jateng Sumbang 31 Tangki Air Bersih untuk Warga Sragen. Disalurkan ke 6 Kecamatan Kekeringan

Penyaluran bantuan air bersih dari PGRI Jateng. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – PGRI Jawa Tengah memberikan bantuan berupa 31 tangki air bersih untuk warga Sragen yang terdampak kekeringan, Selasa (27/10/2020).

Bantuan tersebut diserahkan Aris Munandar selaku Sekretaris Umum dan Saptono Nugrohadi selaku Wakil Sekretaris kepada Ketua Kabupaten PGRI Sragen, Suwardi.

Penyerahan bantuan dilakukan di Dusun Nadri, Desa Dawung Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen disaksikan oleh warga dan segenap Pengurus Kabupaten PGRI Sragen, Pengurus Cabang PGRI Jenar, dan Pengurus Ranting se-Kecamatan Jenar Sragen.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Pada sambutannya, Suwardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PGRI Provinsi Jawa Tengah untuk membantu warga masyarakat di Sragen yang mengalami kekeringan.

Untuk selanjutnya, sebanyak 31 tangki air bersih itu akan diberikan kepada warga di enam kecamatan yang juga mengalami kekeringan lewat Pengurus Cabang PGRI setempat.

Keenam cabang itu adalah Jenar, Tangen, Gesi, Sukodono, Mondokan, dan Sumberlawang.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Aris Munandar, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PGRI.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Terlebih saat ini terjadi pandemi Covid-19 yang tentu warga merasakan dampaknya. Selain itu, dijelaskan bahwa bantuan sosial ini juga diberikan kepada daerah-daerah lainnya di Jawa Tengah yang juga mengalami bencana.

“Bantuan ini merupakan salah satu rangkaian acara bakti sosial PGRI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 PGRI. Harapan kami, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah musibah Covid-19,” jelasnya di depan warga dan segenap pengurus PGRI yang turut serta menyaksikan penyerahan bantuan tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com