JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siang Ini Muhammadiyah Gelar Resepsi Milad ke 108 secara Virtual. Tetap Khidmat dan Meriah Berlangsung dari Edutorium UMS

Gladi bersih acara Resepsi Milad ke 108 Muhammadiyah secara virtual yang dipusatkan di Edutorium UMS. Foto: JSNews
   
Gladi bersih acara Resepsi Milad ke 108 Muhammadiyah secara virtual yang dipusatkan di Edutorium UMS. Foto: JSNews

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Resepsi Milad Muhammadiyah ke-108 akan dilaksanakan secara virtual, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun dilakukan secara online, namun tak akan mengurangi kemeriahan dan kehikmatan acara. Resepsi Muhammadiyah akan digelar pada Rabu siang, 18 November 2020 mulai pukul 12.00 WIB.

“Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, resepsi Milad Muhammadiyah tahun ini kita selenggarakan secara virtual, namun bisa diikuti dan disaksikan oleh warga Muhammadiyah dari mana saja melalui media online. Resepsi Milad Muhammadiyah tahun ini mengusung tema ‘Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri’. Acara ini, bisa disaksikan melalui media siaran TV Mu, YouTube Muhammadiyah channel, Facebook Persyarikatan Muhammadiyah dan Instagram @Lensamu,” ungkap Marpuji Ali, Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga panitia Resepsi Milad.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Acara ini akan dimeriahkan oleh artis Indah Nevertari, juara pertama ajang pencarian bakat Rising Star tahun 2014 dan Arda, seorang anak penyandang disabilitas yang bertemu dan dipopulerkan oleh mendiang Didi Kempot atau dikenal ‘The Godfather of broken heart’. Kemudian ada pertunjukan seni tari dari mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Mengapresiasi perjuangan Relawan Muhammadiyah dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sebanyak 6 mobil Ambulan ikut melakukan konvoi dan masuk ke Gedung Edutorium UMS. Untuk mengingatkan bagaimana Muhammadiyah turut berjuang melawan pandemi Covid19.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Resepsi Milad Muhammadiyah ini akan dilaksanakan di beberapa kota besar, selain di Solo, juga di Yogyakarta, Malang,  Jakarta dan Makassar yang terhubung secara bersama sama. Seluruh keluarga besar Muhammadiyah diharapkan turut menyaksikan acara tersebut.

Proses acara di Edutorium dilakukan dengan standar protokok kesehatan secara ketat. Tamu yang hadir di Edutorium juga dibatasi sesuai ketentuan dari Satgas Covid Kota Surakarta. Panitia dan pengisi acara juga sangat dibatasi. Mereka yang hadir di lokasi acara juga harus menjalani rapid test. (A Syahirul)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com