JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Momen Hari Jadi Karanganyar Malah Masuk Zona Merah, Fraksi PKS Sebut Sistem Penanganan Loss Doll!

Rohadi Widodo. Foto/Beni Indra


 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Fraksi PKS DPRD Karanganyar menyebut kejadian terkini kenaikan status Karanganyar menjadi zona merah menjelang HUT pada Rabu (18/11/2020) esok menunjukkan lemahnya sistem pengawasan atau loss doll.

Bahkan Fraksi PKS meragukan pola penanganan medis yang jelas sehingga laju covid selalu naik terus trennnya.

Demikian kritisi Fraksi PKS pada Rapat Paripurna dengan Bupati menbahas RAPBD 2021, Selasa (16/11/2020) yang berlangsung pada malam hari di Gedung DPRD setempat.

Advertisement
Baca Juga :  Satu Warga Sragen Meninggal Positif dan 10 Tambahan Kasus Baru Covid-19 Hari Ini. Keterisian Rumah Sakit Hanya Tinggal 7 %

Menurut Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo kritisi itu wajar adanya apalagi banyak fraksi yang menyoroti kenaikan status zona merah tersebut.

Pasalnya selain momentumnya jelang HUT Kabupaten Karanganyar, memang terpantau kurun waktu triwulan terakhir trend warga positip covid terus meningkat pesat.

“Memang secara alami normalnya kembali kehidupan sosial menyumbang kenaikan warga terkena covid. Namun jika pihak berkompeten memiliki sistem dan SOP yang jelas kami yakin bisa diantisipasi,” tandasnya.

Baca Juga :  Perkembangan Kasus COVID-19 Sukoharjo, Positif Tambah 37 Pasien Sembuh Naik 124 dan Kematian Bertambah 2 Orang

Sebagai contoh, Rohadi menjelaskan stagnasi penanganan ataupun pencegahan covid di daerah rawan terbukti tidak ada progress. Tetap saja daerah itu-itu saja yang mendominasi titik rawan.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua