JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Sedih Mbah Darmo di Gemolong SragenĀ  Kehilangan Rumahnya Diterjang Angin Saat Hujan Lebat. Beruntung Masih Bisa Selamat, Danramil Kapten Cba Suwanto Langsung Tergerak Terjun Pimpin Karya Bakti dan Bantu Sembako

Danramil Gemolong, Kapten Cba Suwanto saat terjun memimpin karya bakti membersihkan reruntuhan rumah Mbah Darmo di Peleman, yang ambruk total diterjang angin kencang, Sabtu (14/11/2020). Foto/Wardoyo
Ā Ā Ā 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jumat (13/11/2020) malam membawa duka bagi Mbah Darmo Sadi (78). Kakek malang asal Dukuh Muteran RT 14, Desa Peleman, Gemolong, Sragen itu harus kehilangan tempat tinggalnya yang ambruk rata tanah.

Rumah berkonstruksi kayu dan bambu itu mendasak ambruk total akibat terjangan angin saat hujan mengguyur.

Insiden itu rupanya memantik empati dari pimpinan Koramil setempat, Kapten Cba Suwanto. Danramil 15/Gemolong itu langsung tergerak dan sigap memimpin karya bakti membersihkan puing reruntuhan rumah Mbah Darmo.

Bbmersama Perangkat Desa, PMI,Relawan Wong Salam, Relawan Sapujagat, Relawan BMI serta masyarakat, Danramil berbaur membantu membersihkan material reruntuhan rumah.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Kita berinisiatif membersihkan reruntuhan karena untuk perbaikan masih menunggu material pengganti. Belum ada penggantinya, sehingga di awal kerja bakti dilakukan bersih-bersih material rumah yang sudah rata dengan tanah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (14/11/2020).

Kades Peleman, Rajimin mengungkapkan rumah Mbah Darmo ambruk total saat hujan lebat disertai angin kencang.

Beruntung, kakek malang itu berhasil selamat karena bisa menyelamatkan diri beberapa detik sebelum rumah roboh

“Tidak ada korban karena pemilik berhasil selamat. Tapi rumah ambruk total,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil apten Cba Suwanto juga menyerahkan sembako untuk korban. Ia berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban korban yang lagi tertimpa musibah.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo
Danramil Gemolong, Kapten Cba Suwanto saat menyerahkan bantuan sembako kepada Mbah Darmo di Peleman, yang rumahnya ambruk total diterjang angin kencang, Sabtu (14/11/2020). Foto/Wardoyo

Sementara, kegiatan karya bakti digagas sebagai wujud sinergitas TNI dan pemerintah desa bersama masyarakat dalam kepedulian dan gotong-royong.

Hal itu juga sebagai wujud kesigapan aparat bersama masyarakat untuk hadir di tengah warga yang membutuhkan.

” Dengan gotong royong pekerjaan dapat selesai dengan cepat. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan semua elemen,” tukasnya.

Mendapat bantuan kerjabakti dan paket sembako, Mbah Darmo terlihat terharu. Air matanya perlahan menitik sembari terbata-bata menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Danramil dan jajaran serta Pemdes. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com