JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tegaskan Dirinya Sehat, Rizieq Shihab Muncul Lewat Video: Kita Merasa Segar Sekali Alhamdulillah

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat berada di dalam pesawat setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). Foto: YouTube/ Front TV


BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab muncul dalam sebuah tayangan video yang diunggah ke akun media sosial Twitter milik FPI, Minggu (29/11/2020) malam. Ia menegaskan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik-baik saja.

Dalam video yang diunggah melalui akun @Kabar_FPI itu, Rizieq Shihab menyampaikan perihal kondisi kesehatannya, yang belakangan menjadi sorotan publik. Video tersebut kemungkinan dibuat di Rumah Sakit UMMI Bogor, sebelum Rizieq Shihab meninggalkan rumah sakit tersebut.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab diberitakan meninggalkan rumah sakit secara diam-diam. Namun dalam video tersebut, ia menegaskan dirinya pulang atas permintaan sendiri karena merasa dirinya sudah sehat dan bugar.

Baca Juga :  Terbongkar, Mantan Kapolsek di Sragen Ternyata Sempat Minta Rp 1,5 Miliar Untuk Hapus Status Tersangka. Simak Percakapannya, Ngeri!

“Pulangnya saya atas permintaan saya, karena saya memang saya merasa segar sekali. Alhamdulillah. Hasil pemeriksaan semua baik dan mudah-mudahan ke depan tetap sehat wal afiat,” kata Rizieq Shihab dalam video.

Advertisement

Rizieq Shihab juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantunya selama dirawat di rumah sakit, baik dokter, perawat, maupun tim Mer-C, serta keluarga yang selalu mendampinginya.

Tangkapan layar unggahan video di akun Twitter FPI yang menegaskankan Rizieq Shihab dalam kondisi sehat. Foto: Twitter

Ingatkan Protokol Kesehatan

Di akhir video, Rizieq Shihab turut mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jangan lupa jaga protokol kesehatan. Jangan lupa jaga jarak. Jangan lupa kalau keluar rumah atau duduk berkumpul wajib mengenakan masker. Insya Allah, Allah angkat pandemi dari Indonesia, menjadi negara yang toyyib, makmur berkah,” pesannya.

Baca Juga :  4 Orang Hilang Saat Kapal Nelayan Terbalik di Teluk Jakarta

Kabar seputar kondisi kesehatan Rizieq Shihab memang tengah menjadi sorotan usai jarang terlihat pascapernikahan putrinya di Petamburan 14 November 2020 lalu.

Selain itu, kabar bahwa Rizieq Shihab sempat berinteraksi dengan seseorang yang positif Covid-19 membuat desakan untuk melakukan tes swab datang dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota Bogor dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Terkini, kekhawatiran akan kondisi kesehatan Rizieq Shihab juga diperkuat tindakan yang diambil Rizieq Shihab yang seolah menutup-nutupi hasil tes swab mandiri yang telah dijalaninya.