JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Waspada, 3 Kantor Kecamatan di Sragen Mulai Terinfeksi Covid-19. Ada 4 PNS dan 2 Pegawai PNPM Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Ilustrasi lockdown salah satu pintu masuk di kampung Semen, Desa Sribit, Sidoharjo, Sragen dilockdown dengan ditutup palang dan dipasangi tulisan menggelitik. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyebaran corona virus atau covid-19 di kalangan PNS meluas ke kecamatan.

Setelah 5 PNS di DPMPTSP dinyatakan positif, sebanyak enam pegawai dan PNS di tiga kecamatan juga dilaporkan terpapar covid-19.

Tiga kecamatan itu masing-masing Sumberlawang, Gemolong dan Mondokan. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan tambahan positif di kalangan PNS kecamatan itu.

Dari data yang diterima gugus tugas, total ada 11 PNS dan pegawai yang sejauh ini dilaporkan positif terpapar covid-19.

Selain 5 orang di DPMPTSP, ada enam lagi di tiga kantor kecamatan ang juga terpapar. Rinciannya dua PNS di Kecamatan Sumberlawang, tiga orang di Kecamatan Mondokan dan satu orang di Kecamatan Gemolong.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Yang di Mondokan, dari 3 pegawai yang positif, satu orang PNS dan dua lainnya adalah pegawai PNPM kecamatan setempat. Kalau di Kecamatan Sumberlawang ada 2 PNS yang kena dan di Gemolong satu PNS,” paparnya kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Para PNS itu terpapar dari hasil tracing kontak erat klaster keluarga dan hasil tes PCR yang dilakukan oleh tim DKK.

Tatag menguraikan, mayoritas di antara PNS yang positif itu diisolasi di Technopark karena dalam kondisi asimptomatik atau tanpa gejala. Namun ada juga yang dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Untuk pelayanan di 3 kecamatan masih dibuka. Cuma di ruangan PNS yang positif, sudah kami minta dilockdown dulu dan ditracing. Untuk DPMPTSP karena ada 5 PNS yang positif, kami minta ditutup dulu pelayanan selama 10 hari,” terangnya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Untuk menghindari penularan lebih luas, semua pegawai dan PNS yang sempat kontak erat sudah diminta melakukan swab dan isolasi mandiri di rumah terlebih dahulu.

Meski dilockdown, ia memastikan pelayanan perizinan dan lainnya di DPMPTSP masih dilayani secara online melalui Online System Submition (OSS).

“Darimana penularannya kami belum tahu. Yang jelas ini, kecamatan sudah dikelilingi virus corona sehingga kami sangat berharap semua PNS meningkatkan kewaspadaan dan menaati protokol kesehatan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com