JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Gunung Kambengan di Desa Mojopuro Kecamatan Jatiroto Wonogiri Dihijaukan Dengan Ribuan Bibit Ketapang Beringin Hingga Sirsak

Penghijauan di Gunung Kambengan Desa Mojopuro Kecamatan Jatiroto Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Penghijauan di Gunung Kambengan Desa Mojopuro Kecamatan Jatiroto Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebagai perwujudan qkepedulian terhadap lingkungan, warga Desa Mojopuro, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri bersama anggota Koramil dan Polsek Kecamatan melaksanakan aksi gerakan tanam bibit pohon di sekitaran Gunung Kambengan, Kamis (24/12/2020).

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon Kasi Kesra Kecamatan Jatiroto Joko Heru, Anggota Koramil 16/Jatiroto dipimpin Peltu Sutarno, Anggota Polsek Jatiroto dipimpin Aiptu Gunawan, Petugas Dinas Kehutanan Mardi Santoso, Kades Mojopuro Kasmo beserta perangkat desa, dan warga Desa Mojopuro.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Peltu Sutarno menjelaskan, gerakan tanam bibit pohon yang dilaksanakan di Desa Mojopuro, Kecamatan Jatiroto tepatnya di sekitar Gunung Kambengan, menanam sebanyak 2.500 batang. Aneka bibit yang ditanam antara lain, ketapang, sirsak, beringin, dan sejenisnya.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Lebih lanjut dia menyampaikan, kita harus bersahabat dengan alam. Dengan peduli kelestarian lingkungan, sehingga terjadi keseimbangan dan mencegah berbagai bencana yang bisa sewaktu-waktu datang.

“Gerakan menanam pohon, manfaatnya tidak hanya bisa dirasakan oleh generasi sekarang. Namun bisa turut dirasakan oleh generasi penerus kita,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com