JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Asyik, Besok Semua PNS Hingga Perangkat Desa di Sragen Diliburkan Total agar Bisa Nyoblos di Pilkada. Pabrik-Pabrik Juga Diminta Liburkan Semua Buruh!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat memimpin hormat bendera dalam giat upacara dan apel pembinaan wawasan kebangsaan dan deradikalisasi di SMAN 1 Sumberlawang, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memastikan semua PNS dan instansi Pemkab libur total pada Rabu (9/12/2020) besok.

Selain itu, perusahaan dan pabrik yang mempekerjakan buruh dan sudah punya hak pilih, juga diminta meliburkan semua karyawan.

Penegasan itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (8/12/2020). Ia mengatakan sesuai edaran pemerintah, hari Rabu besok memang ditetapkan sebagai libur nasional.

“Untuk edaran ke pabrik sudah ada surat gubernur. Kalau untuk jajaran PNS sampai tingkat desa, Pemkab juga sudah bikin edaran tadi saya tandatangani. Intinya tanggal 9 Desember besok libur untuk melaksanakan Pilkada,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Tatag menguraikan semua pabrik diminta libur untuk memberi kesempatan kepada karyawannya yang memiliki hak suara untuk menyalurkan hak pilihnya di pilkada.

Bagi buruh atau karyawan yang belum punya hak pilih, dipersilakan libur juga. Kemudian untuk semua PNS hingga perangkat desa juga diliburkan total.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Untuk instansi medis ada yang piket sesuai jadwal. Kalau yang piket, silakan gunakan hak pilihnya sebelum berangkat ke kantor,” terangnya.

Tatag menambahkan untuk Pilkada kali ini, sudah ada tim desk pemilu di bawah kendali bagian pemerintahan. Ia juga memastikan Pemkab tidak membuat quick count atau hitung cepat, tapi real count. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com