JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ganjar Pranowo Imbau Warga Jateng Habiskan Libur Panjang di Rumah Saja Bersama Keluarga

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Guna mencegah penularan atau penyebaran Covid-19,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau pada warga Jateng untuk menghabiskan libur panjang di rumah bersama keluarga.

“Kami imbau masyarakat menjelang libur panjang hingga pelaksanaan libur, agar dapat melaksanakan aktivitasnya di rumah saja,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, lonjakan kasus covid-19 pasca libur panjang beberapa waktu lalu membuatnya kembali mengimbau warganya agar tetap berada di daerahnya masing-masing saat libur akhir tahun. Menurutnya langkah itu dapat membantu mencegah sebaran covid-19.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia (Hakordia) 2020 yang digelar secara virtual melalui zoom di kantornya, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

“Saya minta di libur akhir tahun usahakan ada di wilayah masing-masing, kalau memang bisa merayakan dengan keluarga di tempat masing-masing dan tidak pergi meninggalkan Kota masing-masing itu sudah sangat membantu,” kata Ganjar.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang melakukan libur akhir tahun agar tetap waspada. Sebab, pada saat liburan warga cenderung lengah, kemudian berada dalam kerumunan dan berpotensi terpapar covid-19.

“Maka saya menyarankan yang di luar kota nggak usah mudik deh, yuk kita jaga sebentar saja, agar kemudian kita bisa mencegah dengan sangat cepat,” tegasnya.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Terlepas dari itu, Ganjar mengatakan, imbauannya ini juga untuk meyakinkan pihaknya yang tengah menyiapkan pelaksanaan Sekolah Tatap Muka, yang diwacanakan kembali dimulai pada Januari 2021 mendatang.

“Saya kok belum yakin. Maka agar kita bisa meyakinkan semuanya, ayo kita menjaga diri kita dalam menghadapi liburan akhir tahun itu untuk tetap di tempat masing-masing, di wilayah masing-masing, bersama keluarga masing-masing, dan itu akan sangat membantu kita semuanya,” tandasnya. Kahlil Tama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com