JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Info Lur, Karangturi Betal Kebanjiran Sementara 8 Rumah di Ngebel Wuryantoro Wonogiri Rusak Diterjang Angin Kencang

Banjir di Karangturi Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras dalam durasi lama menyebabkan terjadinya bencana alam di Wonogiri, Sabtu (5/12/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, di Lingkungan Ngebel RT 2 RW 7 Kelurahan/Kecamatan Wuryantoro terjadi sejumlah rumah rusak. Peristiwa dipicu hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang.

“Beberapa pohon tumbang serta kerusakan bangunan atap rumah warga bertebaran tersapu angin. Rumah warga yang mengalami kerusakan sebanyak 8 unit dengan tingkat kerusakan ringan hingga sedang,” kata dia.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut , serta tidak ada pengungsian. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 20 juta.

Sejumlah bangunan rumah yang mengalami kerusakan ringan sudah diperbaiki secara gotong royong. Sedangkan penanganan lanjutkan akan dilakukan kembali besok pagi dengan dukungan logistik dan tenaga dari BPBD serta pada relawan kebencanaan

Di lokasi terpisah di Dusun Karangturi Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi atau Betal, Sungai Wiroko salah satu hulu Bengawan Solo mengalami pendangkalan cukup masif. Ini mengakibatkan kapasitas air sungai meluap ke pemukiman dan jalan penghubung antar kecamatan, Tirtomoyo – Nguntoronadi.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

“Satu rumah terendam ketinggian 40 – 50 sentimeter. Akses jalan lintas kecamatan terendam sekitar 30 – 35 sentimeter sehingga mengganggu mobilitas kendaraan,” beber dia.

Lahan pertanian warga ikut terendam air limpasan sungai. Kondisi sekarang air sudah mulai surut, mobilitas kendaraan berjalan lancar. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com