JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Sempat Mencekam Karena Badai Covid-19, Kantor DPMPTSP Sragen Akhirnya Kembali Dibuka. Hasil Swab 28 PNS Negatif, Sebagian Pegawai dan Kabid Yang Positif Dinyatakan Sudah Sembuh

Tugiyono. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen akhirnya dibuka kembali dan pelayanan dipastikan sudah normal.

Pembukaan dilakukan menyusul hasil swab 28 PNS dan pegawai di kantor itu yang dinyatakan negatif covid-19. Kantor itu sudah resmi dibuka sejak Senin (7/12/2020) lalu.

“Iya sudah dibuka dan pelayanan kembali normal,” papar Kepala DPMPTSP Sragen, Tugiyono, kemarin.

Tugiyono menguraikan hasil terbaru, dari 28 pegawainya yang diswab Rabu (1/12/2020) lalu, semuanya dinyatakan negatif. Kemudian sejumlah PNS yang sebelumnya dinyatakan positif, juga sudah sembuh.

“Beberapa sudah sembuh tapi masih kami minta isolasi mandiri di rumah dulu sampai dinyatakan sehat dan boleh beraktivitas lagi,” terangnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sebelumnya, ada 6 pegawai dan Kabid di kantor perizinan itu yang positif. Dampaknya, ada 28 PNS dan karyawan yang belum diswab, akhirnya diswab massal oleh DKK.

Swab massal dilakukan menyusul tambahan dua PNS yang kembali tumbang akibat positif tepapar covid-19, Senin (30/11/2020).

Dua PNS itu masing-masing satu pegawai di Bagian TU berinisial GY dan satu Kabid Perizinan Tertentu dan Kesehatan berinisial IL.

Keduanya dinyatakan positif setelah hasil swab yang keluar kemarin menunjukkan tanda positif.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , GY sudah masuk rumah sakit pada Jumat (27/11/2020). Saat dirapid dia nonreaktif, namun sepulang dari rumah sakit dia menjalani swab dan hasilnya secara mengejutkan berubah jadi positif.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Setelah Mas GY positif, saya langsung telepon Mas IL pokoknya harus swab juga karena kontak erat dengan GY. Setelah diswab, ternyata IL juga positif. Jadi tambah dua orang lagi pegawai kami yang positif,” urai Tugiyono.

Dengan tambahan 2 pegawai, hingga kini total sudah 6 pegawai DPMPTSP yang terpapar positif. Rinciannya tiga PNS Bagian TU, 2 PNS bagian Front Office dan satu Kabid.

Mereka sebagian diisolasi di Technopark dan sebagian di RSUD Sragen. Dampak dari badai covid-19 itu, kantor DPMPTSP Sragen sempat ditutup total sejak Jumat (27/11/2020) selama 10 hari. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com