JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka, 3 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jumlah Korban Meninggal Sudah Mencapai 132 Orang, Berikut Daftarnya!

Iustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen. Di tengah lonjakan kasus covid-19, sebanyak tiga warga kembali meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19, Sabtu (5/12/2020).

Data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen petang tadi, tiga warga yang meninggal positif itu diketahui berasal dari tiga kecamatan berbeda.

Mereka masing-masing berinisial N (57) asal Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang. Pasien itu meninggal setelah dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Korban meninggal kedua adalah S berusia 64 tahun. Warga Kelurahan
Sragen Kulon, Kecamatan Sragen itu juga meninggal dunia setelah dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Pasien meninggal ketiga adalah J berusia 54 tahun. Yang bersangkutan diketahui berasal dari Kecamatan Tanon dan meninggal juga di rumah sakit yang sama.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan tiga warga itu yang meninggal dengan hasil swab positif covid-19 pada Sabtu (5/12/2020).

Karena positif, semua pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Dengan tambahan tiga kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 132 orang.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Dari 132 orang meninggal itu, rinciannya 59 suspek, 70 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo

Daftar Pasien Meninggal Positif Covid-19 Hari Ini:

1. N 57 Kroyo Karangmalang (RS SOEHADI)
2. S 64 Srage Kulon Sragen (RS SOEHADI)
3. J 54 Tanon (RS SOEHADI)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com