JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Nataru Razia Masker di Wonogiri Tidak Ikut Libur, Justru Sebaliknya Kian Gencar, Buktinya Tim Sampai Blusukan Masuk Pasar Tradisional

Razia masker di pasar tradisional di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Razia masker di pasar tradisional di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tak lantas membuat operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Wonogiri ikut-ikutan libur. Sebaliknya, operasi yang ditekankan pada penggunaan masker ini justru kian digalakkan.

Buktinya, Batituud Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri Pelda Bambang beserta seorang anggota Babinsanya turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan operasi atau razia masker. Sasarannya masyarakat yang belanja di pasar tradisional termasuk para pedagangnya.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

“Kegiatan ini sebagai upaya menggugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan protokol kesehatan utamanya dalam hal pemakaian masker,” kata dia, Sabtu (26/12/2020).

Pelda Bambang menerangkan, razia penggunaan masker rutin digelar di sejumlah lokasi fasilitas umum. Tujuannya tentu saja mencegah penularan COVID-19 khususnya di pasar tradisional Kecamatan Puhpelem.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

“Dengan diberikannya sanksi kepada pelanggar aturan protokes yang tidak memakai masker, diharapkan akan menimbulkan kesadaran masyarakat,” beber dia.

Tim juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri. Tak lupa selalu .elaksanakan physical distancing serta tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com