JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Update Kasus Mahasiswa Asal Madagaskar yang Tewas di Pantai Nampu Paranggupito Wonogiri, Kata Polisi Jenazah Bakal Dimakamkan di Indonesia

Pantai Nampu Paranggupito Wonogiri. Foto diambil sebelum PSBB. JSNews. Aris Arianto
   
Pantai Nampu Paranggupito Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Seorang wisatawan yang mengunjungi Pantai Nampu, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri ditemukan meninggal dunia.

Wisatawan tersebut bernama Jean Jacques Fanina (39), seorang berkewarganegaraan Madagaskar. Jean adalah mahasiswa S3 Ilmu Sosial di Unair dan beralamat Kota Surabaya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Camat Paranggupito Sulistiyani, pada Sabtu (26/12) malam, ada rombongan berjumlah sekitar beberapa orang berkunjung ke Pantai Nampu yang terletak di Desa Gunturharjo kecamatan setempat. Jean dan rombongannya berniat untuk berkemah disana. Namun korban sakit dan nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Paranggupito Iptu Musta’in mengatakan belum bisa dipastikan penyebab kenatian Jean. Namun dari pemeriksaan luar, jenazah normal semua.

“Berdasarkan pemeriksaan luar normal semua. Sementara dalam tubuh perlu autopsi untuk mengetahui,” kata dia, Senin (28/12/2020).

Kasatreskrim Polres Wonogiri Iptu Ghala Rimba Doa Sirrang mengatakan korban bersama beberapa orang temannya camping di Pantai Nampu mulai Sabtu (26/12) malam. Malam harinya, korban mengeluh tidak enak badan.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

“Minggu (27/12) pagi teman-temannya sarapan. Ternyata di dalam tenda korban ini kaku,” kata dia.

Korban pun dibawa ke rumah sakit dan akhirnya divisum. Hasil visum, kata Kasatreskrim, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Tanda-tanda luarnya tidak ada bekas kekerasan,” jelas dia.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak keluarga lewat duta besar dan juga berkoordinasi dengan Unair. Jenazah tidak diautopsi dan telah diikhlaskan, jadi pemeriksaan berhenti sampai visum. Jenazah Jean akan diserahkan kepada Unair dan dimakamkan di Indonesia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com