JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Alliya Nabila Atlet Cilik Taekwondo SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Raih Juara Internasional

Siswa SDM 1 Ketelan Solo, Alliya Nabila ZH meraih juara 3 tahun 2020 Kimunyong Cup International Open Online Taekwondo Champhionship dan Juara 1 Indonesia Youth Champhionship kategori jurus, Rabu (20/01/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meski di tengah pandemi virus Covid-19, atlet cilik asal SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo tetap mampu meraih prestasi. Siswa SDM 1 Ketelan Solo, Alliya Nabila ZH meraih juara 3 tahun 2020 Kimunyong Cup International Open Online Taekwondo Champhionship dan Juara 1 Indonesia Youth Champhionship kategori jurus, Rabu (20/01/2021).

”Alhamdulillah. Saya senang dan bangga. Seluruh peserta merupakan atlet-atlet berbakat sehingga kejuaraan tampak bersaing ketat, melelahkan dan menegangkan,” kata Alliya, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Alliya Nabila ZH, siswi kelas 1 kelahiran 11 April 2014 berhasil mengungguli lawannya berkat pembinaan secara terarah, terukur dan berkesinambungan oleh Ayahanda Donny Susanto.

Menjadi ajang evaluasi diri setelah mengikuti pelatihan beberapa bulan sebelumnya. Hanya motivasi bertanding yang terbaik dan jalankan instruksi pelatih dengan tepat.

”Semoga akan semakin banyak tentunya atlet Taekwondo yang berbakat dan berprestasi, kebetulan ayahku Pengurus Taekwondo Kota Surakarta. lawanku ada dari Bogor, Pangkal Pinang, Jogja. Latihan 2 Kali,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Gadis Cilik tinggi badan 124 cm, dan berat badan 28 Kg, yang hobby Taekwondo, menyanyi dan dance bercita-cita jadi juara Olympiade Taekwondo ini pun menuturkan resep kemenangannya di setiap pertandingan.

Sementara itu Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sri Sayekti memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswanya.

“Saya ucapkan selamat kepada Alliya Nabila ZH. Semoga memberikan virus positif bagi sekolah dan prestasi ini yang sangat luar biasa dan patut untuk dibanggakan,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com