JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Banjir Terjang Karangturi Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri Sejumlah Rumah Terendam Genangan Hingga 20 Sentimeter

Personil Koramil Nguntoronadi membantu membersihkan lumpur banjir di Karangturi Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kembali bencana banjir menerjang wilayah Karangturi, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri. Akibat kejadian itu sejumlah rumah warga terendam genangan banjir.

Banjir tersebut melanda Dusun Karangturi RT 3 RW 5, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Selasa (26/1) malam.

Banjir disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut pada sore hingga malam hari. Dampaknya merendam rumah warga dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 20 sentimeter.

Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri dengan sigap dan cepat malam hari langsung ke lokasi banjir. Selanjutnya membantu warga di wilayah binaannya yang rumahnya terendam.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Danramil Koramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama, Rabu (27/1/2021), menyebutkan, pada Selasa sore, angin kencang disertai curah hujan sangat lebat. Sementara wilayah Karangturi sebagian ada di dekat bantaran sungai Wiroko.

“Sejumlah rumah warga di dataran rendah terkenang air, ya air masuk ke dalam rumah”, kata Danramil.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Setelah hujan reda, personel Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi membantu warga setempat menguras air yang masuk ke dalam rumah dan membersihkan sisa lumpur yang tertinggal.

“Rumah yang tergenang air sebanyak 2 antara lain milik Suratman dan rumah milik Kariyo,” tutur dia.

Danramil mengimbau kepada warga yang rumahnya dekat dengan aliran sungai agar tetap berhati-hati. Kepada pengendara yang melintas di jalan agar berhati-hati saat berkendara dan selalu waspada apabila curah hujan semakin tinggi. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com