JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diiringi Hujan Air Mata, Pemakaman Kakak Beradik Korban Pesawat Sriwijaya Air Asal Tangen Sragen Berlangsung Penuh Haru. Kedua Istri Tak Henti Menangis Sambil Bawa Foto Sang Suami ke Kuburan

Istri almarhum Riyanto, korban pesawat Sriwijaya Air saat membawa foto kenangan suaminya yang dimakamkan Minggu (31/1/2021). Foto/Wardoyo
   
Istri almarhum Suyanto, korban pesawat Sriwijaya Air saat membawa foto kenangan suaminya yang dimakamkan Minggu (31/1/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jenazah kakak beradik, Suyanto (40) dan Riyanto (32), warga asal Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen, yang menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada 9 Januari akhirny tiba di kampung halaman, Minggu (31/1/2021) tadi pagi.

Jenazah keduanya kemudian dimakamkan dengan diiringi Isak tangis dari ratusan pelayat, keluarga maupun warga setempat.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , jenazah Suyanto dan Riyanto tiba dari Jakarta dan ditujukan ke rumah orang tuanya di Katelan, Tangen. Jenazah keduanya tiba pukul 11.45 WIB.

Setiba di rumah duka, jenazah disambut ratusan pelayat yang sudah sejak pagi memadati rumah duka. Begitu jenazah diturunkan dari ambulans, isak tangis langsung pecah.

Kedua orangtua, keluarga, istri dan warga larut dalam tangisan dan ratapan.
Sejenak kemudian, jenazah keduanya disalatkan sambil dibacakan doa.

Jenazah kemudian dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tenggeran desa setempat dengan diantar ratusan petakziah.

Tampak kedua istri almarhum Sri Wisnuwati (38) dan Ernawati (21) tak mampu menahan tangis saat jenazah suami tercinta mereka dimasukkan ke liang lahat.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Kades Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen, Kunto Cahyono, mengatakan jenazah Suyanto dan Riyanto diterbangkan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta pukul 07.30 WIB turun di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Setelah jenazah tiba di Bandara Yogyakarta International Airport dibawa dua mobil ambulans PMI Yogyakarta untuk dibawa ke rumah duka Sragen,” ujar Kunto, Minggu (31/1/2021).

Dikatakannya, jenazah tiba di rumah duka orangtunya pukul 11.45 WIB. Setelah itu jenazah disalatkan selama 30 menit baru dimakamkan di TPU Tenggeran desa setempat.

“Saya mewakili warga Desa Katelan mengucapkan belasungkawa. Semoga kedua almarhum husnul khotimah,” kata dia.

Ia mengatakan jenazah Suyanto dan Riyanto teridentifikasi RS Polri Jakarta bersama Kapten Afwan pada Jumat (29/1). Pihak keluarga yang ada di Jakarta langsung mengurus pemulangan jenazah pada Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Administrasi pemulangan jenazah selesai almarhum (Suyanto dan Riyanto) dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan pada hari ini (Minggu),” ucap dia.

Ia menambahkan perwakilan dari maskapai juga ikut datang ke rumah duka untuk ikut mengucapkan bela sungkawa dan menanggung biaya pemakaman. Dari jasa raharja juga sudah memberikan santunan pada kedua keluarga korban.

Diketahui, Suyanto tercatat sebagai warga di Dukuh Gunung Banyak RT 18 dan Riyanto warga Dukuh Tengaran RT 17, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Keduanya menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta pada tanggal 9 Januari lalu.

Sebelum kecelakaan, story Whatsapp korban Riyanto memajang foto tiket Sriwijaya Air SJ 182 dengan tulisan “Tiwas Subuh Mangkate” (Terlanjur Berangkat Subuh) dengan tiga emoji marah. Keduanya merupakan kakak beradik terbang Jakarta-Pontianak untuk mengerjakan proyek rolling door dari perusahaan jasa konstruksi di Pontianak. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com