JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, 24.630 Warga Karanganyar Sebentar Lagi Bakal Terima Bantuan Uang Tunai Lagi. Ada Perubahan Mekanisme, Simak Cara Pencairannya Berikut!

Ilustrasi uang
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebanyak 24.630 keluaraga di Karanganyar akan kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Dana bantuan tersebut akan diserahkan secara bertahap mulai bulan Januari hingga April 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Pembinaan Sosial, Dinas Sosial Karanganyar, Gunarto menyampaikan, pencairan dana BST tersebut masih harus menunggu Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kementerian Sosial.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurutnya, terjadi perubahan mekanisme pencairan dana BST untuk tahun 2021 ini. Jika sebelumnya pencairan dilakukan melalui 4 Bank Himbara serta PT Pos Indonesia.

Untuk tahun ini pencairan hanya melalui PT Pos Indonesia.

“ Kami dari Dinas Sosial akan segera berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia untuk menyusun jadwal pencairan bagi ribuan keluarga penerima BST tersebut setelah SP2D dari Kementerian Sosial turun,” paparnya dihubungi wartawan, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Jumlah warga penerima bantuan bagi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 64.384 keluarga.

Sedangkan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 32.224 Keluarga.

“Pencairan program BPNT diperkirakan bersamaan dengan dana bantuan BST karena harus menunggu SP2D dari Kementerian Sosial. Sedangkan untuk program PKH, pencairan sudah dimulai sejak 4 januari lalu dengan sistem langsung masuk kerekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com