JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masih Terus Naik, Kasus Positif Covid-19 di Solo Capai 8.109

Ilustrasi grafik kasus Covid-19. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah kasus positif covid-19 di Solo masih terus mengalami kenaikan. Data per Jumat (29/1/2021), jumlah kasus positif covid-19 berada di angka 8.109.

Dari jumlah tersebut, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 5.382 orang, kemudian 2.057 menjalani isolasi mandiri, 291 orang lainnya dirawat di RS. Lalu sebanyak 379 orang meninggal dunia.

Seperti diketahui, Pemkot Solo tengah gencar melakukan berbagai upaya penanganan covid-19. Termasuk menegakkan regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih diterapkan saat ini.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Pemkot Solo memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dua pekan ke depan mulai Selasa (26/1/2021) lali. Namun demikian, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengakui PPKM belum efektif menekan penyebaran covid-19 di Kota Bengawan.

Menurut Rudy, efektif atau belumnya penerapan PPKM di Solo untuk menekan angka penyebaran covid-19 dapat diketahui setelah dilakukan evaluasi untuk PPKM yang telah diterapkan dua pekan sebelumnya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“Kalau secara angka memang belum efektif ya. Belum bisa kita lihat juga sekarang, nanti kalau sudah dievaluasi baru bisa,” terangnya.

PPKM sendiri diberlakukan kembali mulai 26 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021. Dalam penerapannya, Rudy menegaskan bahwa pembatasan bukan berarti pelarangan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com