JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mengawali Kinerja, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Rumuskan  Program Kerja 100 Hari Pertama

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ucapkan sumpah jabatan saat dilantik di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Pertama menjabat sebagai Kepala Kepolisian RI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini tengah menyusun program kerja yang menjadi fokus dalam 100 hari pertamanya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri, Komisaris Besar Ahmad Ramadhan mengatakan, program kerja Sigit nantinya bakal disebarluaskan ke seluruh Kepolisian Daerah.

“Program 100 hari kerja itu nantinya akan disebar ke masing-masing satuan kerja. Saat ini masih dirumuskan dalam commander wish atau instruksi,” ujar Ahmad saat dikonfirmasi pada Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Ramadhan mengatakan, ada dua hal yang menjadi pokok perhatian Sigit, yakni perubahan postur pelayanan di tingkat polsek dan penyelesaian kasus-kasus yang menyita perhatian publik.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Listyo Sigit sebagai Kapolri pada Rab (27/1/2021). Sigit pun memaparkan sejumlah janjinya, di antaranya menampilkan wajah Polri yang tegas, namun humanis.

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?

Kemudian, Listyo Sigit juga ingin mendorong Polri dapat memberikan pelayanan secara transparan dan mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan, bersikap tegas untuk mendisiplinkan penegakan aturan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini terjerat krisis akibat pandemi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com