JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ruang Isolasi RS Penuh Ketua DPRD Wonogiri Sriyono Minta Siagakan Tempat Isolasi Tersendiri, Singgung Pula Soal Pengadaan PCR

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. JSNews. Aris Arianto
   
Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPRD Wonogiri Sriyono ruang isolasi di sejumlah rumah sakit kini penuh. Pemkab diminta segera menyiapkan lokasi isolasi.

“Kemarin saya kontak-kontak sejumlah rumah sakit dan Kepala Dinkes. Ternyata, saat ini ruang isolasi di rumah sakit sudah penuh,” kata dia kepada wartawan di ruangannya, Senin (18/1/2021).

Atas kondisi itu, dia berharap Pemkab Wonogiri segera menyiapkan tempat untuk isolasi sejak dini. Pada sisi lain Pemkab Wonogiri telah menyiapkan lokasi isolasi sejak beberapa waktu lalu. Yakni RS PKU Sanggrahan Wonogiri dan SKB Wonogiri.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Sriyono juga menyinggung soal ketersediaan alat PCR di masing-masing kabupaten. Menurut dia, anggaran untuk penanganan COVID-19 dari pemerintah pusat sangat besar, sehingga pusat mampu untuk pengadaan alat PCR tersebut.

Dia meyakini, dengan adanya alat PCR, penanganan pandemi COVID-19 di daerah bisa lebih mudah dan cepat tertangani. Ketika daerah kesulitan anggaran untuk pengadaan alat tersebut, pusat bisa membantu apabila alat itu memang tersedia. Setelah itu, alat bisa dikirimkan ke daerah.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Pihaknya juga mendorong untuk penggunaan rapid test antigen. Sebab, alat itu dinilainya lebih murah. Namun akan lebih baik mengantisipasi. Masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com