JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rutan Kelas IIB Wonogiri Bersama Polres dan Kodim 0728 Wonogiri Jalin Kerjasama Strategis, Ternyata untuk Pengamanan Rutan Termasuk Menjaga Suasana Rutan Tetap Kondusif

Penandatanganan perjanjian kerjasama pengamanan Rutan Kelas IIB Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
   
Penandatanganan perjanjian kerjasama pengamanan Rutan Kelas IIB Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah tahanan (rutan) Kelas IIB Wonogiri melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama pengamanan rutan, di halaman setempat, Kamis (28/1/2021). Dalam kerjasama itu pihak rutan menggandeng Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Daniel Kristianto, Kapolres Wonogiri Christian Tobing, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi diwakili Kasdim Mayor Inf. Nurul Muthahar. Juga hadir para perwira Polres dan Kodim serta
Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma.

Kepala Rutan menyebutkan, pada kesempatan ini kita melaksanakan kegiatan apel penandatanganan perjanjian kerjasama Rutan Kelas IIB Wonogiri dengan Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri dalam rangka pengamanan rutan. Ini merupakan salah satu apresiasi dan inovasi dalam membangun sinergitas dan kerjasama bersama sehingga hasilnya maksimal.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Rutan mempunyai peran pembinaan. Tentunya semua juga mempunyai peran masing-masing. Polres Wonogiri memelihara kamtibmas serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Sementara TNI menjaga garuda terdepan keutuhan NKRI. Dengan adanya sinergitas ini diharapkan ke depan pengamanan dan keamanan serta kenyamanan dapat terwujud untuk Wonogiri yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ke depan untuk pelaksanaan latihan bersama bila ada kejadian luar biasa. Ada beberapa daerah yang pernah terjadi aksi pembakaran, penyanderaan dan kebobolan. Ini yang harus kita waspadai dan kita terus upayakan untuk tidak terjadi di Wonogiri,” jelas dia.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Selanjutnya ada kegiatan sambang rutin, razia bersama dan ada banyak rencana kegiatan yang akan dilaksanakan nanti.

“Selama saya di sini suasana memang kondusif, belum pernah ada perkelahian. Tapi kita harus selalu melakukan upaya antisipasi,” tambah dia.

Dia menambahkan, saat ini, Rutan Wonogiri dihuni 351 warga binaan. Personil keamanannya empat orang per regu. Idealnya setiap 10 warga binaan, dijaga satu orang. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com