JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Saat Masak Tiba-tiba Tabung Gas Bocor, Sebuah Toko Kelontong di Jajar Ludes Dilalap Api

Petugas kebakaran dari Pemkot Solo saat sedang memadamkan api toko kelontong. Foto: PMK Kota Solo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran melanda sebuah toko kelontong di Jalan Sawo RT 001/RW 005, Jajar, Laweyan, Solo, Jateng, Senin (18/1/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kejadian bermula saat penghuni rumah sedang beraktivitas memasak di ruang toko. Namun diduga karena kebocoran gas, api kemudian muncul dan membesar.

“Dapur kan baru dibenahi ya akhirnya masak-masak pindah ke depan. Tahu-tahu saat masak itu keluar api,” ungkap pemilik rumah, Muhammad Aji Kuncoro saat ditemui usai kejadian.

Baca Juga :  Revitalisasi Lokananta Ditarget Selesai April 2023

“Saya coba tutup pakai kain yang dibasahi saja itu tembus. Tekanan apinya besar ya akhirnya menyelamatkan diri dulu,” tambah dia.

Aji menceritakan, saat kejadian itu terjadi tidak ada ledakan. Namun, api yang membakar toko kelontong turut membakar barang-barang di toko termasuk tabung gas.

Akibat kejadian itu, Aji mengalami kerugian puluhan juta. Selain barang-barang yang ludes terbakar, uang tunai sekitar Rp 70 juta juga ikut terbakar.

Baca Juga :  Solo Siap Kucurkan Rp 100 Juta Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Aji yang tinggal bersama mertua, istri, dan tiga anaknya selamat. “Setelah ini kalau tidak di rumah kakak ya saya ngontrak rumah dulu. Karena kontrakan saya yang lain kan penuh, nggak enak kalau disuruh pindah,” pungkasnya. Prabowo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com