JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sederhana tapi Sarat Makna, HUT ke-48 PDIP di Sragen Diisi Penanaman Pohon dan Bagi Tumpeng. Ketua DPC: Jaga Lingkungan untuk Anak Cucu Kita!

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati (kanan) dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan tumpeng untuk dibagikan ke masyarakat dalam HUT ke-48 PDIP, Minggu (10/1/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sragen menggelorakan semangat untuk kembali menjaga dan mencintai lingkungan.

Karenanya, penanaman pohon dan menjaga kebersihan sungai menjadi kegiatan yang dipilih untuk memeringati HUT ke-48 PDIP, Minggu (10/1/2021).

Diawali dengan upacara di Sekretariat DPC, perayaan HUT kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di dua lokasi yakni di SBI Kroyo dan di sepanjang ruas Waduk Kembangan.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengatakan peringatan HUT kali ini sengaja digelar sederhana mengingat situasi negeri yang masih dilanda pandemi.

Selain itu, menyelaraskan dengan tema HUT dari DPP yakni Cinta Ciliwung, perayaan di Sragen pun diisi dengan kegiatan bertema lingkungan yakni penanaman pohon.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Kami tadi pagi sembari sepedaan terbatas juga tanam pohon di taman kota SBI Kroyo dan beberapa ruas Waduk Kembangan,” paparnya kepada wartawan, Minggu (10/1/2021).

Ia menyampaikan penanaman pohon itu sebagai perwujudan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai politik yang peduli dengan kelestarian lingkungan.

”Isu lingkungan pasti, kita paham lingkungan juga untuk keselamatan anak cucu kita. Kita juga tekankan sungai harus bersih, bukan tempat sampah,” jelasnya.

Selain penanaman pohon, juga digelar tasyakuran dengan 48 tumpeng sesuai dengan tahun HUT. Tumpeng itu selanjutnya dibagikan sejumlah tumpeng untuk dinikmati masyarakat terutama yang terdampak covid-19.

Peringatan juga dimeriahkan dengan zoom meeting terbanyak di Indonesia hingga pukul 16.00 WIB. Sementara, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan selama ini pihaknya sudah berupaya menambah ruang terbuka hijau.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Menghitung aset yang terbengkalai dan tidak produktif untuk dijadikan hutan kota sebagai paru-paru kota.

”Ruang terbuka hijau saat ini memang belum memenuhi target. Seperti SBI Kroyo, nanti menjadi hutan kota. Selama ini hanya lapangan terbuka yang terbengkalai, harapannya ini menjadi paru-paru kota,” terang bupati yang kembali terpilih di Pilkada 2020 dari PDI Perjuangan itu.

Diharapkan SBI Kroyo nantinya bisa menjadi taman kota tempat berkumpulnya masyarakat. Saat ini yang dinilai berhasil yakni Hutan kota Plumbungan. Langkah selanjutnya dengan menggandeng CSR untuk ikut berpartisipasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com