JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Hanya Sekali, Dalam Sehari Satpol PP dan Tim Gabungan Gelar 2 Kali Razia Penerapan Protokol Kesehatan dan Ketaatan SE Bupati Selama PSBB alias PPKM di Wonogiri

Tim gabungan memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Razia protokol kesehatan selama masa PSBB alias PPKM di Wonogiri ternyata digelar tidak hanya sekali dalam sehari. Tim gabungan menggelarnya selama dua kali sehari.

Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo mengungkapkan fakta itu, Sabtu (16/1/2021). Razia alias operasi penerapan protokol kesehatan plus ketaatan pada SE Bupati dalam rangka PPKM ditingkatkan lagi.

“Sebab ada hal baru yang harus dipatuhi oleh masyarakat,” ungkap dia.

Menurutnya, operasi penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Wonogiri ditingkatkan seiring adanya PPKM yang dimulai sejak 11 Januari hingga 25 Januari 2020. Jika sebelum muncul SE Bupati ini, pihaknya dalam sehari hanya menggelar razia satu shift namun kali ini operasi ditingkatkan menjadi dua shift dalam sehari.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

“Operasi rutin biasanya pagi hari. Nah, saat ini kita tambah dengan operasi malam hari,” beber dia.

Selama beberapa hari mengawal SE Bupati itu, tutur Waluyo, pasar modern, swalayan, toserba, warung makan, hik dan pedagang kaki lima telah mentaati SE Bupati. Mereka tutup sesuai dengan waktu yang diperintahkan.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Selain tidak ada kerumunan, warung makan atau hik yang berjualan siang dan malam hari juga telah menerapkan ketentuan kapasitas. Para pelaku bisnis kuliner itu membatasi pembeli yang makan atau minum di tempat.

Untuk wilayah kecamatan-kecamatan pihaknya mendapat laporan PPKM ini juga sudah berjalan baik. Selain menggelar operasi pihaknyajuga meminta agar forkompincam selalu memberikan imbauan terkait protokol kesehatan, agar masyarakat tetap waspada. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com