JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral Sampai Luar Negeri, Kisah Penderitaan Legenda Sinden Kondang Sragen Suji Mentir Bertahun-tahun Terbaring Lemah Digerogoti Penyakit. Tiba-tiba ada Hamba Allah dari Taiwan Kirim Bantuan, Subhanallah!

Keluarga Legenda Sinden Sragen, Suji Mentir saat menerima bantuan donasi dari Hamba Allah TKI dari Taiwan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah penderitaan legenda sinden kondang Sragen, Sujiati alias Suji Mentir (67) yang ditulis media, mendadak viral dan menjadi sorotan.

Tak hanya di wilayah sekitar, berita kondisi kesehatan memburuk yang dialami legenda sinden kenamaan Sragen itu juga ramai diperbincangkan sampai luar negeri.

Hebatnya, dari kabar derita legenda hidup seniwati pemilik nama asli Sujiati asal Desa Tegalrejo RT 10, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, itu langsung menggerakkan sejumlah TKI di Taiwan untuk menggalang donasi.

Bahkan TKI di Taiwan yang berasal Ponorogo, Jawa Timur langsung mengirimkan donasi untuk disumbangkan ke Suji Mentir.

Bantuan uang tunai itu dikirimkan ke rekening wartawan di Sragen dan kemudian baru diserahkan ke Mbah Suji di kediamannya, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Namun, TKI itu meminta tidak usah disebutkan identitasnya. Ia hanya meminta disebutkan bantuan itu dari hamba Allah.

Sosok TKI itu mengaku tergerak membantu karena trenyuh melihat kondisi Mbah Suji saat ini.

“Mas saya minta tolong mau kirim uang buat Bu Sujiati Sinden. Bilang aja dari hamba Allah di Taiwan udah cukup. Saya cuma minta doa restunya aja biar swya selalu bisa membatu sama orang lain. Cukup itu saja yang saya minta Mas,” ujar TKI itu melalui pesan WhatsApp kepada wartawan.

Setelah itu, ia kemudian mengirimkan uang tunai ke rekening dan uang langsung diserahkan ke keluarga Mbah Suji, hari ini tadi.

Nyoi Prawati (22) anak angkat Suji Mentir saat menerima uang donasi TKI Taiwan mengucapkan banyak terimakasih. Ia mengaku trenyuh ada TKI di luar negeri yang peduli terhadap ibunya.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Allhamdulilah terimakasih pada Mas atau Mbak yang berada di Taiwan. Semoga kebaikannya dibalas sama Allah. Semoga dilancarkan rezekinya dan selalu dipermudah segala urusannya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Mas Urip, keponakan Suji Mentir yang ikut mewakili penerima donasi. Ia sangat kaget pasalnya kabar kondisi bibinya itu sampai terdengar di luar negeri.

“Terimakasih banyak untuk jenengan yang ada di sana sudah membantu kondisi budhe yang seperti ini. Mudah mudahan panjenengan yang di sana selalu dimurahkan rezekinya. Kami dari keluarga mengucapkan maturnuwun sanget,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com