JOGLOSEMARNEWS.COM Info Lomba

KPM Akan Gelar Lomba Literasi STEM, Apa Itu?

Lomba Literasi STEM. Istimewa
   

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM Klinik Pendidikan MIPA (KPM) akan menggelar Lomba Literasi STEM (Science Technology, Engineering, & Mathematics) secara daring pada Minggu, (7/2/2021) mendatang.

Literasi STEM adalah kemampuan untuk mampu membaca, menganalisis, memahami dan memecahkan masalah soal yang terintegrasi pada mata pelajaran Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika.

Wakil Kepala Litbang KPM, Ina Ana Khoeriah menjelaskan bahwa tujuan lomba ini agar siswa mampu dan terlatih menyelesaikan soal berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS).

“Harapannya, KPM bisa turut serta berpartisipasi membantu pemerintah meningkatkan kemampuan peserta di berbagai bidang studi baik numerisasi maupun literasi STEM itusendiri,” kata Ina dalam keterangan persnya.

Ina menambahkan, kemampuan ini penting di miliki siswa di era pendidikan serba digital. Sehingga diharapkan tidak hanya mampu menguasai dalam satu bidang studi, tetapi berbagai aspek bidang untuk lebih mampu bersaing di era globalisasi.

Adapun peserta yang dapat mengikuti lomba ini adalah siswa kelas 4 SD hingga 12 SMA. Biaya lomba ini yakni seikhlasnya (sesuai kemampuan). Bagi peserta yang berminat, silakan daftar melalui laman www.kpm.read1institute.org. Sebelum kompetisi, KPM juga akan menggelar try out pada tanggal 6 Februari 2021.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com