JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Angka Partisipatif Pilwakot 2020 Tinggi, KPU Solo Apresiasi Kinerja Media Massa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo memberikan apresiasi pada kinerja media massa atas pencapaian angka partisipatif 70,52 persen pada Pilwakot Solo 2020. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo memberikan apresiasi pada kinerja media massa atas pencapaian angka partisipatif 70,52 persen pada Pilwakot Solo 2020. Meskipun tidak sesuai taget, 77 persen, namun angka partisipasi pemilih aktif tersebut termasuk tinggi karena Pilwakot Solo 2020 dilaksanakan di tengah masa pandemi covid-19.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan, kinerja media massa dalam mensosialisasikan tahapan dan pelaksanaan Pilwakot Solo 2020 merupakan salah satu pendukung tercapainya angka partisipatif tersebut.

“Kita tahu teman-teman media mengambil andil penting dalam penyebaran informasi tentang Pilwakot Solo 2020 lalu. Baik untuk tahapannya ataupun pelaksanaan hingga hasil Pilwakot Solo 2020,” ujarnya, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Diakuinya, pelaksanaan Pilwakot Solo 2020 di tengah pandemi tidakk mudah dilaksanakan. Selain harus memperhatikan setiap tahapan terlaksana dengan baik, KPU Solo juga wajib fokus pada penerapan protokol kesehatan (prokes) selama pelaksanaan Pilwakot demi mencegah terjadinya klaster covid-19 baru.

“Mendapatkan angka partisipatif tersebut bukan pekerjaan mudah. Namun teman media membantu dengan pemberitaan-pemberitaan yang disampaikan baik melalui media cetak, elektronik, televisi, maupun online. Dan itu sangat membantu pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan Pilwakot di tengah Pandemi,” urainya.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput
JOGLOSEMARNEWS.COM mendapat perhargaan kategori Sosialisasi

Sementara itu, sebanyak 35 media massa di Solo mendapatkan apresiasi melalui Media Award yang diberikan Selasa (16/2/2021), di Hotel Adhiwangsa. Beberapa kategori diberikan sebagai apresiasi media diantaranya dengan kategori pendidikan pemilih, tahapan pemilih, Prokes, cek dan ricek, media partner serta media sosialisasi. Dalam hal ini, JOGLOSEMARNEWS.COM menerima apresiasi sebagai salah satu media sosialisasi Pilwakot Solo 2020. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com