JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Disidak Dewan, Arah Kiblat Megaproyek Masjid Agung Karanganyar Ternyata Bergeser. Progres Baru 10 Persen, Dewan Sebut Terus Dipantau!

Sidak pembangunan masjid raya Karanganyar. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Hingga saat ini proses pembangunan Masjid agung telah mencapai 10 persen. Seluruh proses pekerjaan dinilai masih berjalan sesuai dengan kontrak kerja dengan rekanan.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya DPU PR Karanganyar, Asihno Purwadi usai mendampingi Komisi C saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan masjid Rabu (17/02/2021) menyampaikan, sampai saat ini proses pembangunan masih terus berjalan .

Menurutnya, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap proses pembangunan masjid yang berada di seputar alun-alun Karanganyar tersebut.

โ€œKita setiap dua minggu melakukan pertemuan untuk membahas perkembangan proses pembangunan termasuk kendala yang dihadapi. Berdasarkan hasil evaluasi yang kami lakukan, kita tetap optimis pekerjaan pembangunan masjid ini selesai tepat waktu,โ€ paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Karanganyar, Hanung Turwaji usai melakukan sidak pembangunan masjid kepada wartawan menyatakan pembangunan mega proyek masjid Agung ini mengalami perubahan dan pergeseran arah kiblat.

Namun menurutnya, pergeseran tersebut tidak merubah konstruksi bangunan secara keseluruhan.

โ€œSecara keseluruhan berjalan lancar. Hanya ada sedikit perubahan arah kiblat. Proyek masih berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Kami berharap proses pembangunan masjid ini selesai tepat waktu,โ€ ujarnya.

Sementara itu, Proyek Manager pembangunan masjid agung, Hery Yulianto mengungkapkan, salah satu kendala yang dihadapi adalah hujan. Apalagi saat ini masih banyak pekerjaan di lantai bawah yang harus diselesaikan, terutama di bagian selasar.

โ€œKalau hujan, nanti kita lihat jadwal, kalau target harus selesai harus kita selesaikan,โ€ terangnya.

Untuk tahap awal pembangunan, Hery menyebut akan menuntaskan struktur bangunan disusul kemudian arsitek dan elektrik.

โ€œStruktur kita kejar dulu. Sebelum bulan Juni selesai, kemudian arsitek dan elektrik. Kami tetap optimis seluruh proses pembangunan selesai tepat waktu,โ€ tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com