JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Lansia Tertua yang Menerima Vaksin COVID-19 di Wonogiri, Ternyata Anggota DPRD Wonogiri Bernama Suparmo

Anggota DPRD Wonogiri tertua Suparmo. JSNews. Aris Arianto
   
Anggota DPRD Wonogiri tertua Suparmo. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Vaksinasi COVID-19 tahap kedua menyasar para pelayan publik termasuk yang tergolong lanjut usia (lansia). Dan inilah lansia tertua yang mendapatkan penyuntikan vaksin tersebut.

Adalah anggota DPRD Wonogiri dari PKB Suparmo yang menjadi pemegang rekor lansia tertua yang disuntik COVID-19. Suparmo berusia 72 tahun saat ini.

Warga RT 2 RW 1, Dusun Gowok , Desa Jatirejo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri itu disuntik vaksin di Gedung Giri Wahana Kompleks Gor Giri Mandala Wonogiri, Kamis (25/2/2021). Bersamaan dengan seluruh anggota dan staf DPRD Wonogiri.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Ketika menjalani observasi pasca disuntik, Suparmo mengaku tidak mengalami gejala apa pun selepas divaksin. Saat disuntik tidak merasakan sakit juga.

Saat proses skrining, pria berkacamata ini mengaku mendapat beberapa pertanyaan terkait riwayat penyakit. Termasuk keluhan yang dirasakan saat ini dan beberapa pertanyaan lain. Saat dicek, tekanan darah mencapai 170/90 mmHg.

“Tapi saya teges ethes tidak ada keluhan,” kata dia.

Pria yang juga seorang dalang ini membeberkan bahwa pernah memiliki penyakit hernia dan prostat. Namun hal itu tidak berpengaruh saat skrining, dan dinyatakan layak menerima vaksin.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Dia secara terang-terangan mengaku pernah berstatus sebagai suspek COVID-19 pada Agustus 2020 dan menjalani isolasi selama tiga hari dengan hasil PCR negatif. Dia pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

Dia mengimbau masyarakat, khususnya lansia, tidak takut dan khawatir divaksin. Menurut dia, vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com